Viral Pecandu Narkoba di Amerika Serikat, Banyak Orang Bertingkah Seperti Zombie

Viral Pecandu Narkoba di Amerika Serikat, Banyak Orang Bertingkah Seperti Zombie

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 10:54
share
viral pecandu narkoba di amerika serikat banyak orang bertingkah seperti zombie

JAKARTA, POJOKJATENG.COM Jagat maya tengah dihebohkan dengan kabar mengenai kondisi Kota Philadelphia, Amerika Serikat yang sebagian warganya bertingkah layaknya zombie. Diberitakan para zombie itu merupakan pecandu narkoba.

Di kota yang kini dijuluki Kota Zombie itu, sampah narkoba mudah ditemui di pinggir jalan. Juga orang-orang yang berjalan tanpa arah dengan tatapan kosong.

Zombie Drug atau narkoba zombie merupakan narkoba jenis Xylazine atau tranq. Efek samping dari obat-obatan ini sangat berbahaya. Pembusukan kulit hingga kematian bisa dialami pengguna.

Narkoba zombie telah ditetapkan Gedung Putih AS sebagai ancaman nyata. Tidak hanya di Philadelphia, obat-obatan ini juga merambah ke berbagai kota besar AS lainnya.

Berlangsung 3 Dasawarsa

Salah satu video penampakan zombie yang viral diunggah oleh pengguna Twitter Raphousetv. Dalam video yang dikatakan direkam di bawah jalur kereta L daerah Kensington itu, banyak orang tergeletak dan sisanya berjalan seperti tidak bertujuan.

Pada utas tersebut, tidak sedikit warganet yang mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi Philadelphia.

Video ini hanya merepresentasikan sebagian kecil dari Kota Philadelphia, bukan keseluruhannya. Kondisi ini telah berlangsung selama 30 tahun, dan yang lebih menyedihkan orang-orang ini terkucilkan oleh masyarakat lainnya, tulis seorang pengguna Twitter.

Kota Philadelphia sudah terlihat seperti ini lama sebelum adanya fentanyl dan tranq. Heroin sudah mewabah sejak lama di kota ini bertahun-tahun lalu, kata pengguna Twitter lainnya.

Artikel Viral Pecandu Narkoba di Amerika Serikat, Banyak Orang Bertingkah Seperti Zombie pertama kali tampil pada Pojokjateng.com .

Topik Menarik