Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 21:47
share

SERANG, iNewsBanten - Kenapa telpon WA sering mati sendiri, padahal Anda tengah menjalani pembicaraan penting? Ada beberapa alasan telepon menggunakan WA kerap mengalami kendala, sehingga menghambat kerja Anda.

Oleh karena itu, patut dipelajari terlebih dahulu penyebab dari seringnya telpon WA mati saat sedang berkomunikasi sebelum mencari solusinya. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Koneksi Tak Stabil

Salah satu alasan yang kerap terjadi adalah karena ping yang tinggi, dan koneksi yang tidak stabil. Panggilan telepon baik panggilan suara ataupun video butuh koneksi yang lebih stabil. Terkadang, meskipun koneksi Anda stabil, hal ini bisa terjadi jika lawan bicara mengalami koneksi yang buruk.

Kehabisan Ruang Memori

Aplikasi ini membutuhkan cukup banyak ruang memori, apalagi jika teman-teman Anda rajin berkirim foto atau video. Akibatnya, hal ini tentu akan memengaruhi kinerja dari aplikasi WhatsApp. Nah, ada baiknya untuk menghapus file sampah atau cache pada aplikasi yang menumpuk dan jarang dibersihkan. Meski sebenarnya cache aplikasi ini berguna untuk mempercepat ketika membuka aplikasi, namun jika jarang dibersihkan justru bisa menyebabkan beberapa masalah.

Lowbatt

Lowbatt atau baterai sekarat, menjadi alasan WA terputus tiba-tiba. Jika pada titik tertentu tidak segera di isi daya, maka panggilan secara otomatis akan dihentikan oleh sistem agar perangkat tidak kehabisan daya sama sekali.

Aplikasi Belum diupdate

Jika aplikasi belum diperbarui, biasanya kinerja dari aplikasi tersebut akan kurang optimal dan terkadang muncul error yang cukup mengganggu. Salah satunya, error yang seperti redaksi bahas pada artikel kali ini, yaitu panggilan telepon kerap terputus dan mati sendiri.

Gangguan Server

Terakhir, penyebab kenapa telpon WA sering mati sendiri hal itu bisa jadi karenakan adanya gangguan dari server milik WhatsApp. Ketika ada proses perbaikan atau maintenance, maka untuk beberapa saat aplikasi tidak dapat digunakan. Begitu juga ketika aplikasi WA sedang dipakai menelpon, maka akan secara otomatis terputus.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://techno.okezone.com/read/2023/05/30/54/2822691/kenapa-telepon-wa-sering-mati-sendiri-ini-solusinya

Topik Menarik