Innalilahi, Dosen Unhas Meninggal saat Salat Sunnah di Masjid

Innalilahi, Dosen Unhas Meninggal saat Salat Sunnah di Masjid

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:53
share

BUKAMATA - MAKASSAR - Seorang dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Budirman Bachtiar (64) meninggal dunia saat menunaikan salat sunnah di masjid.

Dalam rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi di dalam Masjid Darul Na\'im, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa 30 Mei 2023 pukul 04.58 Wita.

Bermula saat Budirman lebih dulu menunaikan salat sunnah sebelum waktu salat subuh tiba. Di sela salat sunnahnya itu, terdengar Budirman batuk sebanyak dua kali.

Tak lama setelah itu, tubuh Budirman pun jatuh ke lantai dan meninggal dunia. Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS membenarkan itu.

"Almarhum seorang dosen. Sebelum meninggal, ia menunaikan salat sunnah dan batuk dan meninggal," katanya.

"Saksi mendengar suara batuk keras dua dan suara benturan di lantai. Beberapa saat saksi bersama jemaah yang ada pada saat itu, mencoba menuju ke arah korban dan memeriksa denyut nadi. Akan tetapi denyut nadi korban sudah tidak ada," sambung dia.

Jasad Budiman dibawa ke rumahnya di Jalan Nipa-nipa 1, Nomor 19, Perumnas Antang Blok 3. Polisi juga tiba di lokasi kejadian.

"Saat ini korban sudah berada di rumah duka. Menurut keterangan salah satu pihak keluarga, korban rencana akan di makamkan di Kabupaten Soppeng," terangnya.

Pihak keluarga juga menolak jenazah Budiman diotopsi, mengingat dosen tersebut mengidap penyakit kronis.

"Almarhum ini idap jantung lima tahun. Jadi keluarga menolak otopsi dan memilih memakamkan jenazah di kampungnya," pungkas Lando.

Topik Menarik