Viral! Kumpulkan Bupati/Wali Kota, Gubernur Bali Ngaku Dapat Arahan dari Ibu Mega, Netizen: Presiden Kita Jokowi Atau Megawati?

Viral! Kumpulkan Bupati/Wali Kota, Gubernur Bali Ngaku Dapat Arahan dari Ibu Mega, Netizen: Presiden Kita Jokowi Atau Megawati?

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:16
share

Sebuah surat viral di media sosial berisi undangan rapat koordinasi dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, untuk Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bali. Surat itu juga ditembuskan kepada Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Dalam surat dengan nomor B.00.005/22300/SEKRET tertanggal 27 Mei 2023 itu, Koster mengaku mendapat arahan dari Megawati untuk membahas masalah mengenai maraknya perilaku wisatawan mancanegara di Bali yang tidak pantas dan sebagainya.

Baca Juga: Rizal Ramli Sindiran Menohok Soal Kontroversi yang Terjadi di MK: Makin Lama Makin Brutal, Makin Tidak Tahu Diri, MK Jadi Mahkamah Keluarga

Berdasarkan informasi dari surat itu, rapat koordinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada Rabu, 3 Mei 2023 pukul 11.00 WITA di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar. Berikut isi undangan tersebut.

Memperhatikan arahan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Ibu Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri, berkenaan dengan maraknya perilaku Wisatawan mancanegara di Bali, yang tidak pantas, tidak sopan, dan berbicara kasar, serta melakukan aktivitas usaha, dan melakukan pelanggaran peraturan perundang undangan, yang berdampak merusak nama baik dan citra pariwisata Bali.

Sehubungan dengan hal tersebut, Saya mengundang Saudara untuk hadir tanpa mewakili acara rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu (Buda Pahang, Landes), 31 Mei 2023, pukul 11.00 WITA, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubemur Bali, Renon, Denpasar.

Khusus kepada Walikota/Bupati se-Bali, Saya perlu menyampaikan bahwa Presiden ke-5 Repubbk Indonesia, Ibu Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri menegaskan Saudara wajib untuk hadir tanpa mewakilkan. Saya diperintahkan untuk melaporkan bagi Saudara yang tidak hadir kepada Beliau, sebagai bentuk perhatian serius Beliau terhadap berbagai peniaku wisatawan mancanegara yang mencoreng nama baik Bali.

Baca Juga: Hakim Aja Dikibulin! Ngaku Rekam Penganiayaan David Gegara Takut Dikeroyok Balik, Eh Mario Dandy Malah Sebar ke Temennya: Kenang-kenangan..

Salah satu orang yang mengunggah surat itu adalah pegiat media sosial dengan akun Twitter @PartaiSocmed. Saat menanggapi surat tersebut, ia pun bertanya-tanya mengenai siapa sosok presiden sebenarnya di antara Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati.

Presiden kita sekarang ini Pak Jokowi atau Ibu Megawati? Bayangkan apa jadinya jika ada Gubernur lain yg mengeluarkan surat spt ini atas arahan Presiden ke-6 Republik Indonesia? pungkasnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @PartaiSocmed yang diunggah pada Selasa (30/5/2023).

Meski begitu, ia tetap memuji ketegasan Megawati dalam menghadapi wisatawan asing di Bali. Ia mengatakan, Tapi bagus juga karena gara2 Bu Mega sekarang mulai ada ketegasan terhadap wisatawan asing di Bali.

Undangan rapat tsb berawal dari kemarahan Bu Megawati terhadap kenakalan turis asing di Bali. Sekedar info: Saat sudah banyak turis nakal di Bali yg kena deportasi. Jadi larangan diviralkan ini mungkin agar Bu Mega tidak tahu, sebab sekalinya beliau marah Gubernur Bali yg jadi pusing, tandasnya.

Presiden kita sekarang ini Pak Jokowi atau Ibu Megawati? Bayangkan apa jadinya jika ada Gubernur lain yg mengeluarkan surat spt ini atas arahan Presiden ke-6 Republik Indonesia?
Tapi bagus juga karena gara2 Bu Mega sekarang mulai ada ketegasan terhadap wisatawan asing di Bali pic.twitter.com/t3OPNvm6Vg

#99 (@PartaiSocmed) May 30, 2023
Topik Menarik