Peringati Menstrual Hygiene Day, Perfect Fit Gaungkan Pentingnya Kebersihan Menstruasi & Rilis Produk Baru

Peringati Menstrual Hygiene Day, Perfect Fit Gaungkan Pentingnya Kebersihan Menstruasi & Rilis Produk Baru

Seleb | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 11:02
share

Tahukah kamu jika tanggal 28 adalah Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi? Diperingati sejak tahun 2014, Hari Kebersihan Menstruasi ini penting untuk menyoroti bagaimana manajemen kebersihan menstruasi yang baik di tingkat global.

Banyaknya masyarakat yang tidak memiliki akses ke produk menstruasi yang terjangkau dan higienis, membuat hari ini bisa menjadi media advokasi untuk mengenal produk menstruasi serta edukasi tentang anatomi tubuh, siklus menstruasi, dan kesehatan reproduksi.

Perfect Fit, start-up kesehatan menstruasi di Indonesia

Perfect Fit Menstrual Hygiene Day

Dalam upaya memperingati Menstrual Hygiene Day, start-up kesehatan menstruasi, Perfect Fit , menggelar sebuah acara bertajuk Period and Prejuice yang berlokasi di Stuja Kerobokan, Bali, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Pada acara tersebut, Tungga Dewi selaku Co-Founder & CEO of Perfect Fit mengatakan, " Period and Prejudice menyoroti masalah penting kesehatan menstruasi, periode poverty , dan kelestarian lingkungan. Bersama-sama, kami meningkatkan kesadaran dan bekerja menuju masa depan, di mana setiap wanita memiliki akses ke pendidikan, produk, dan fasilitas sanitasi.

Sedikit kilas balik, dalam wawancara bersama Beauty Journal , Tungga Dewi menyampaikan komitmennya untuk menciptakan kesehatan menstruasi dan memberantas period poverty atau masalah yang timbul akibat kurangnya akses ke produk menstruasi.

Komitmennya hadir dalam bentuk program pelatihan dan sosialisasi dengan berkolaborasi bersama organisasi non-profit. Upaya itu juga ditunjukkan dengan menerapkan skema Buy One Give One, di mana setiap pembelian satu produk menstruasi Perfect Fit, maka satu produk lain akan didonasikan untuk perempuan di daerah terpencil.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Hadirkan varian period panties terbaru

Perfect Fit Menstrual Hygiene Day

Setelah sukses dengan produk reusable menstrual pad dan period panties yang identik dengan warna hitam , Perfect Fit kembali berinovasi dengan merilis varian period panties terbaru, Smooth Bikini.

"Rangkaian Smooth Bikini baru kami dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal selama menstruasi, tanpa mengorbankan penampilan," ujar Tungga.

"Kami telah memperkenalkan bahan modal baru yang lebih lembut dari sebelumnya dan hadir dalam berbagai warna pastel cerah, yang mencerminkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan wanita yang terus berkembang."

[stb_galitem img_id="https://images.soco.id/760-Perfect-Fit-Menstrual-Hygiene-Day.jpg.jpeg,https://images.soco.id/855-Perfect-Fit-Menstrual-Hygiene-Day-2.jpg.jpeg" />

Smooth Bikini terbuat dari 95% modal cotton dan 5% spandex dengan material vegan dan bersetifikat OEKO-Tex. Lewat material tersebut, produk yang mendukung sustainable ini diklaim mampu memberi perlindungan anti bocor dan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Inovasi teknologinya memungkinkan Smooth Bikini cocok digunakan untuk flow darah menstruasi ringan hingga sedang. Jangan salah, Smooth Bikin diklaim mampu menyerap 5-10ml atau setara dengan dua pembalut sekali pakai.

Perfect Fit Smooth Bikini bisa didapatkan di website perfectfit.co.id dan Sustaination seharga Rp290.000.

Topik Menarik