Gunakan Puluhan Drone dan Rudal Jelajah Rusia Gempur Habis-habisan Ibu Kota Ukraina

Gunakan Puluhan Drone dan Rudal Jelajah Rusia Gempur Habis-habisan Ibu Kota Ukraina

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 15:00
share

KIEV, iNewsBelu.idRusiamelancarkan gelombang serangan udara baru ke ibu kotaUkraina, Kiev, pada Senin (29/5/2023) dini hari.

Serangan kali ini menggunakandronealias pesawat tak berawak danrudal jelajah

Menurut Administrasi Militer Kiev, pasukan pertahanan mereka menembak jatuh lebih dari 40 drone dan rudal Rusia. Itu adalah serangan ke-15 yang diluncurkan Rusia terhadap Kiev sepanjang Mei ini.

Pejabat ibu kota Ukraina itu mengklaim, tidak ada kerusakan besar ataupun korban jiwa di Kiev.

Ini menjadi malam sulit lainnya untuk ibu kota ini, ungkap Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, lewat saluran pesan Telegram.
Serangan itu menyusul rentetan serangan drone terbesar yang diluncurkan di Rusia di Kiev pada malam sebelumnya yang menewaskan satu orang dan melukai beberapa lainnya. Dalam serangan pada Minggu (28/5/202#) kemarin, 36 drone Rusia dikatakan jatuh di atas Kiev.

Sementara itu, dalam serangan pada Senin ini, Rusia menggunakan kombinasi drone Shahed buatan Iran dan rudal jelajah, menurut administrasi militer kota itu.

Dengan serangan terus-menerus ini, musuh berusaha membuat penduduk sipil berada dalam ketegangan psikologis yang dalam, kata Kepala Administrasi Militer Kiev, Serhiy Popko, di saluran pesan Telegram.

Belum ada komentar dari Moskow tentang serangan itu. Kantor berita Reuters juga tidak dapat memverifikasi secara independen laporan tentang skala serangan tersebut.

Topik Menarik