Deretan Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 yang Tak Ikut FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia

Deretan Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 yang Tak Ikut FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 15:20
share

BERIKUT Deretan pemain berlabel bintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yang tak ikut dibawa pada laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Tercatat ada setidaknya tujuh pemain Argentina di Piala Dunia 2022 lalu yang tak dipanggil Lionel Scaloni sebagai pelatih kepala.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Argentina pada 19 Juni mendatang. Laga tersebut nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Masing-masing tim telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa mereka. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, rencananya akan mulai menggelar pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni nanti.

Nama-nama pemain keturunan seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Elkan Baggott, hingga Rafael Struick, dan Ivar Jenner, masuk dalam panggilan Shin. Penampilan mereka pun semakin dinantikan oleh para pencinta sepak bola Tanah Air.

Sementara itu, Scaloni menepikan tujuh pemainnya di Piala Dunia 2022 kali ini. Ketujuh pemain tersebut di antaranya Franco Armani, Juan Foyth, Alejandro \'Papu\' Gomez, Angel Correa, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Lisandro Martinez.

Paulo Dybala dan Lautaro Martinez dikabarkan absen karena masih menjalani perawatan. Keduanya dilaporkan mengalami masalah cedera belum lama ini.

"Lautaro Martnez tidak ada dalam daftar skuad karena dia akan menjalani perawatan pergelangan kaki setelah final Liga Champions @gastonedul, bunyi pernyataan dari akun Twitter @AlbicelesteTalk, Minggu (28/5/2023).

Paulo Dybala tidak dipanggil karena cederanya membuatnya diragukan tampil di final Liga Europa. Tidak memungkinkan juga baginya untuk pergi ke China, sambungnya kemudian.

Meski demikian, Argentina masih membawa pemain bintang lainnya. Sang kapten, Lionel Messi, telah dipastikan hadir pada laga kali ini.

Topik Menarik