Kespro Goes to School, Ajak Generasi Muda Jaga Pola Hidup dan Kesehatan Reproduksi

Kespro Goes to School, Ajak Generasi Muda Jaga Pola Hidup dan Kesehatan Reproduksi

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 12:56
share

Jakarta Komunitas PSV atau Perempuan Sadar Vagina mengadakan acara Kespro (Kesehatan Produksi) Goes to Campus bersama dengan BKKBN serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dihadiri oleh puluhan siswa-siswi sekolah SMPN 277 Koja Jakarta Utara (23/05/23) acara berlangsung dengan lancar.

Acara Kespro Goes to School ini diinisiasi oleh komunitas PSV melihat fenomena stunting yakni permasalahan gizi buruk akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak atau generasi muda Indonesia. Stunting masih menjadi permasalahan terbesar khususnya pada masyarakat Ibu Kota.

Melalui acara tersebut, edukasi kepada generasi muda Indonesia diberikan dimulai dari pemahaman definisi stunting dan apa yang harus dilakukan agar generasi berikutnya tidak mengalami permasalahan stunting di masa yang akan datang.

Ini bisa menjadi pintu masuk atau gambaran bagi segala pihak yang ingin berkontribusi untuk negeri. Jadi kita bisa mensukseskan mimpi besar Indonesia ditangan generasi muda saat ini yang sudah aware terhadap permasalahan yang terjadi disekitar mereka. Ujar dr. Inge Satyo Ariyanto selaku Founder dari komunitas PSV.

Original Source
Topik Menarik