Kesal Disebut ‘Pembawa Masalah’ untuk Jokowi, Adian Napitupulu: Gua Harus Bawa Apa? Duit?

Kesal Disebut ‘Pembawa Masalah’ untuk Jokowi, Adian Napitupulu: Gua Harus Bawa Apa? Duit?

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 07:53
share

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu membenarkan bahwa ia dan Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat bertengkar.

Pertengkaran ini sendiri terjadi karena Adian yang disebut sebagai pembawa masalah untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) setiap kali bertemu oleh Luhut.

Gimana ya, dia (Luhut, red) bilang bahwa kita itu (Adian sendiri, red) sering membawa masalah buat presiden, kata Adian dikutip dari kanal YouTube Kanal Politik pada Senin (29/05/2023).

Adian sendiri membenarkan bahwa dirinya sering membawa masalah setiap bertemu Jokowi, tetapi dalam artian ia membahas permasalahan di Indonesia untuk presiden selesaikan.

Menurutnya, tugas presiden memang membereskan berbagai permasalahan di Indonesia sehingga setiap kali bertemu tentu dia akan membawa masalah-masalah baru.

Dulu intensitas kita (Adian dan Jokowi bertemu, red) kan per tiga bulan (atau, red) empat bulan ketemu dan memang kita selalu bawa masalah tanah rakyat, apa, segala macam, ujarnya.

Berbagai masalah yang ia bahas sendiri adalah masalah Tanah Cendana, Tapol/Napol Papua, dan berbagai masalah lainnya yang menurut Adian cukup genting untuk diselesaikan.

Seperti itulah kira-kira dianggap membawa masalah buat presiden. Lalu gua tanya sama Abang Luhut, Maksud Abang, gua harus bawa apa? Bawa perempuan? Bawa duit? Atau bawa apa?, ucapnya.

Pertengkaran antara Adian dan Luhut sendiri pertama kali dibeberkan oleh Politisi Senior PDIP Panda Nababan yang saat itu menjadi saksi dan memisahkan keduanya.

Panda sendiri mengatakan bahwa Luhut menegur Adian untuk tak membawa persoalan yang memberatkan Jokowi setiap kali bertemu. Adian pun diminta untuk membantu menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah.

Adian yang dibilang membawa masalah pun tak merasa demikian, tetapi Luhut merasa tak suka dengan sikap Adian yang menolak untuk dinasihati olehnya.

Dalam cerita Panda, Luhut sempat mengancam Adian karena begitu kesal dengan sahutannya. Adian pun balik menantang yang membuat Panda sempat menggebrak meja untuk memisahkan keduanya.

(Luhut bilang), Kamu jangan ngelawan ngelawan aku ya, aku udah biasa ngabisin orang. (Adian menanggapi), Memang kenapa rupanya? Mau habisi aku? aku juga biasa diancam dengan kematian.

Topik Menarik