Prestasi Gemilang Mahasiswa Unwahas Semarang dalam Sea Games 2023, Raih Medali Emas dan Perunggu

Prestasi Gemilang Mahasiswa Unwahas Semarang dalam Sea Games 2023, Raih Medali Emas dan Perunggu

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:15
share

Semarang, iNewsSoloraya.id - Dua Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang telah berperan aktif dalam meraih medali di ajang Sea Games 2023 di Kamboja pekan lalu.

Bagas Kaffa, atlet cabang sepak bola, berhasil meraih medali emas, sementara Desi Ratna, atlet cabang hoki indoor putri, meraih medali perunggu.

Prestasi luar biasa dari kedua atlet ini mendapatkan penghargaan yang sangat tinggi dari Yayasan, Rektor, dan seluruh pimpinan Unwahas Semarang.

Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali, MA, Rektor Unwahae Semarang, mengungkapkan bahwa para atlet ini telah dengan sangat baik mengangkat nama baik institusi dan negara.

Mereka telah membawa nama baik Unwahas dan Negara, untuk itu kami sangat mengapresiasi hasil tersebut, kata Rektor, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5).

Dia berharap bahwa di kompetisi berikutnya, akan muncul lagi atlet-atlet baru dari Unwahas Semarang yang dapat meraih prestasi gemilang.

Sebagai pemuda memang sudah seharusnya menampilkan prestasi untuk Negara, sehingga bukan apa yang kita dapatkan dari Negara tetapi apa yang kita berikan untuk Negara, pungkasnya.

Dr. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, menyebutkan bahwa kedua atlet tersebut akan menerima penghargaan berupa rekognisi akademik dan bonus uang pembinaan.

Kami berikan bonus rekognisi akademik sebagaimana diatur dalam Peraturan Rektor Unwahas nomor : 07 Tahun 2021 sekaligus uang pembinaan dengan total 18 juta rupiah, ungkapnya.

Bagas Kaffa dan Desi Ratna Wardani merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) yang saat ini masih aktif mengikuti perkuliahan sekaligus menjadi atlet nasional Indonesia.

Dalam pembicaraan mengenai prestasi mereka yang dipimpin oleh Wakil Rektor III, keduanya menyatakan perasaan bangga dan senang dapat membawa pulang medali untuk Indonesia.

Pada hari yang sama, bonus uang pembinaan langsung diberikan oleh Rektor dan perwakilan dari Yayasan Wahid Hasyim Semarang, Dr. Nor Hadi M.Si., Akt., CA., CRA., CRP, dan Drs. Satriyan Abd. Rahman, MH.

Bonus sebesar 11 juta rupiah diberikan kepada peraih medali emas, sementara peraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar 7 juta rupiah.

Topik Menarik