Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Polres Pacitan Kerja Sama Bangun Jalan Menuju Ladang

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Polres Pacitan Kerja Sama Bangun Jalan Menuju Ladang

Nasional | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 15:24
share

PACITAN, iNewsNganjuk.id ,- Polsek NawanganPolres Pacitan bersama warga Desa Pagis Baru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan melakukan gotong royong kerja bakti pembukaan jalan baru sepanjang 1 km untuk mempermudah akses menuju lahan pertanian yang terpencil.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd menyebutkan bahwa pihaknya dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Pacitan akan terus bekerja sama.

Termasuk dalam membantu warga yang bekerja bakti dan gotong royong membuka jalan baru untuk menuju lahan pertanian, ucap Kapolres Pacitan, Selasa (23/5/2023).

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd melalui Kapolsek Nawangan Iptu Haming Agus Purnama menjelaskan bahwa sebenarnya kegiatan gotong royong tersebut dalam rangka bulan bakti gotong royong yang dilakukan oleh seluruh wilayah Kabupaten Pacitan.

Pembukaan akses jalan baru sebenarnya sudah dimulai sejak pada bulan Maret 2023 sebelum memasuki bulan ramadhan.Dan sekarang ini tinggal melanjutkan kegiatan tersebut.

Kapolsek menambahkan jalan tersebut merupakan akses lahan pertanian atau usaha tani.

Usaha tani adalah jalan menuju ladang dan sawah yang sebelumnya hanya bukit tidak ada jalannya, terang Kapolsek.

Tujuan dibangunnya jalan ini untuk mempermudah warga menuju sawah maupun ladang sehingga hasil dari pertanian bisa segera didistribusikan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Topik Menarik