Kapolres Manggarai Timur Berharap Pilkades di Manggarai Timur Berjalan Aman dan Damai

Kapolres Manggarai Timur Berharap Pilkades di Manggarai Timur Berjalan Aman dan Damai

Nasional | BuddyKu | Rabu, 17 Mei 2023 - 16:46
share

Borong, iNewsFlores.id - Kepala kepolisian resort, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si., menghadiri kegiatan deklarasi damai Pemilihan kepala desa pada 65 desa di Manggarai Timur.

Saat melaksanakan kegiatan deklarasi damai di Kecamatan Lamba Leda Selatan, dan Kecamatan Rana Mese pada Selasa (16/5/2023), Kapolres Manggarai Timur mengungkapkan bahwa upaya menjaga situasi kondusif dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa di Manggarai Timur, yang akan dihelat pada bulan 24 Mei mendatang merupakan tanggung jawab bersama.

Ia menyampaikan pihak TNI dan Polri berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat berlangsung aman tanpa ada gangguan Kamtibmas. Dalam artiannya tidak ada perselisihan yang terjadi yang bisa menyebabkan tindakan pidana sehingga dapat mengganggu jalannya Pilkades serentak gelombang I tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei Mendatang.

Kami dari TNI dan Polri berharap pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei bisa berlangsung aman dan kondusif. Ujar Kapolres

Maka, bagi para calon kepala desa yang akan melaksanakan pemilihan agar berkompetisi secara sehat dalam menggunakan hak pilih dan tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tidak terjadi gesekan dalam masyarakat.

Kapolres juga berharap untuk para calon kepala desa bisa mengontrol atau mengendalikan para pendukungnya masing-masing sehingga tidak terjadi gesekan.

Para calon kepala desa yang akan dipilih dapat mengendalikan para pendukung masing-masing agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang mengakibatkan adanya bentrok antara pendukung.tambah Kapolres.

Widiarta mengingatkan agar, pernyataan-pernyataan yang ada dalam deklarasi damai ini untuk dapat di pedomani dan implementasi dalam pelaksanaan Pilkades sampai dengan penetapan kepala desa terpilih agar tetap aman dan kondusif.

Tambahnya, pada saat pemilihan Pilkades akan ada pengamanan secara khusus dari pihak TNI POLRI dan diharapkan pihak- yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik dalam mensukseskan jalannya tahap pemilihan calon kepala desa.

Terpisah, Camat Lamba Leda Selatan berterima kasih kepada Kapolres Manggarai Timur bersama jajaran yang telah menghadiri kegiatan Deklarasi Damai dan penandatanganan pernyataan/pakta integritas Calon kepala desa ini.

Terimakasih Kepada Bapak Kapolres Manggarai Timur dan jajaran yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini, kiranya kegiatan ini bisa berjalan aman, dan bagi para calon kepala desa bisa mencatat apa saja yang menjadi poin penting pada deklarasi ini. Ujar camat.

Topik Menarik