Jadwal Turnamen, Pembagian Grup dan Link Livestreaming FFML Season 7

Jadwal Turnamen, Pembagian Grup dan Link Livestreaming FFML Season 7

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 10:49
share

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 7 telah menyelesaikan babak group drawing dan akan bergulir ke fase regular season di hari Jumat (3/3). Sistem liga yang dibawa sangat menarik untuk ditonton, apalagi menghadirkan 18 tim Free Fire terbaik di Indonesia.

Sudah banyak fase yang dilalui untuk melaju ke FFML Season 7 seperti kualifikasi regional dan nasional.

Jadwal FFML Season 7

Garena sendiri melakukan proses seleksi yang terbuka, namun ketat sehingga membawa tim komunitas yang terbaik. Lalu untuk bisa meraih mimpi menjadi pemain profesional, telah dibentuk sistem sedemikian rupa di bawah naungan Garena langsung sebagai pihak penyelenggara dan publisher .

Ada beberapa penantang baru di FFML Season 7, di antaranya Dewa United Esports, OPI Griffin, Genesis Dogma, dan Kagendra (eks-DG Esports).

Pembagian Grup di FFML Season 7

Jadwal FFML Season 7

Setelah melewati fase babak pembagian grup, dihadirkan format unik di babak group stage FFML Season 7, yakni tim peserta di setiap grupnya akan berubah pada minggu berikutnya.

Jadi dalam 5 minggu gelaran FFML Season 7, maka akan ada 5 grup A, B, dan C yang nantinya bertanding satu dengan yang lainnya.

Beberapa nama tim yang berhasil bertahan di FFML Season 7 sendiri merupakan tim existing dari yang sebelumnya pernah berada di FFML Season 6 Divisi 1. Hanya ada 2 tim dari jebolan FFML Season 6 Divisi 2, yaitu Dewa United Esports dan Genesis Dogma.

Sumber: Dewa United Esports

Sebanyak 18 tim akan bersaing ketat untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar dan tiket menuju kompetisi kelas dunia Free Fire, yaitu Free Fire World Series (FFWS).

Jadwal Pertandingan FFML Season 7

Sumber: Garena Free Fire

Berdasarkan informasi pada akun Instagram FF Esports ID, FFML Season 7 akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2023. Dimulai dengan fase kick-off yaitu kesiapan tim dalam bertanding dan akan diperkenalkan kepada seluruh survivors.

Selain perkenalan tim, nantinya juga akan ada seremoni pembawaan piala FFML Season 7 yang akan diwakili oleh SES Alfaink selaku juara dari musim sebelumnya.

Jadwal FFML Season 7

Terkait jadwal pertandingan, berikut informasi lengkap dari ajang FFML Season 7:

Minggu Pertama

Minggu Kedua

Minggu Ketiga

Minggu Keempat

Minggu Kelima

FFML Season 7 sendiri bisa Anda saksikan secara langsung melalui kanal YouTube FF Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia .

Topik Menarik