Relawan Dewi Sartika Pasande Gaungkan Pesan Toleransi saat Buka Puasa bersama Warga di Tana Toraja

Relawan Dewi Sartika Pasande Gaungkan Pesan Toleransi saat Buka Puasa bersama Warga di Tana Toraja

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 21 April 2023 - 22:23
share

TANA TORAJA, iNews.id - Gandeng Pemuda Kristen Batualu, Relawan Dewi Sartika Pasande (DSP) Peduli, kembali menunjukan pesan toleransi yang tinggi dengan menggelar Buka Puasa Bersama dengan warga muslim di Masjid Fastabiqul Hairat Lembang Batualu Selatan, dan masjid Ukhuwah Songgo, Kelurahan Rantealang, Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja, Jumat (21/4/2022).

Buka puasa bersama di akhir ramadhan tersebut digelar dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar umat beragama di wilayah batualu yang sangat disambut ramah oleh jemaah didua masjid berbeda tersebut.

Sementara salah satu perwakilan pemuda kristen batualu yang hadir bersama kepala lembang berbuka puasa bersama dengan jemaah mengaku, bahwa langkah tersebut merupakan upaya pemuda kristen Batualu bersama relawan DSP peduli dalam menjaga hubungan tali silaturahmi dengan warga muslim.

Ini adalah bentuk hubungan toleransi antar umat beragama yang terus kami jaga di Toraja, khususnya di Batualu dan Sangalla Selatan, kata Anto, pemuda Batualu Selatan.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari relawan DSP peduli, Elia Salurante yang sejak bulan ramadhan gencar mengunjungi warga muslim dipelosok toraja mengatakan bahwa, buka puasa diakhir ramadhan merupakan salah satu agenda yang sudah menjadi rutinitas.

Kami Relawan DSP Peduli terus menjaga toleransi yang ada di Toraja karena kita terus menjaga dan membangun hubungan antar umat beragama di toraja sebagai miniatur toleransi, ungkap Elia Salurante, Kordinator Tim Relawan DSP Peduli.

Terpisah Bala Londong Allo, Bacaleg Partai Demokrat Dapil 6 Tana Toraja yang hadir dalam buka puasa bersama tersebut sangat mengapresiasi langkah pemuda batualu yang menggandengan relawan DSP peduli, mengunjungi umat muslim sekaligus buka puasa bersama diakhir ramahdan.

Saya berharap pesan toleransi terus digaungkan untuk menjaga hubungan antar umat beragama tentram dan damai. Terimah kasih kepada ibu dewi sartika pasande yang telah peduli terhadap masyarakat muslim yang ada di Batualu dan Sangalla Selatan, harap Bala Londong Allo.

Topik Menarik