Danlantamal VII Beserta Prajurit, Putihkan Pelabuhan Rakyat NBS Namosain Kupang

Danlantamal VII Beserta Prajurit, Putihkan Pelabuhan Rakyat NBS Namosain Kupang

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 11 Maret 2023 - 21:03
share

KUPANG , iNews . Alor . id - TNI AL, Lantamal VII, 10 Maret 2023- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, beserta prajurit Lantamal VII gandeng Pemerintah, BUMN , pelajar, Mahasiswa serta masyarakat sekitar bersihkan Pelabuhan Nun Baun Sabu (NBS) dari sampah, Namosain, Kupang, Nusa Tenggata Timur (NTT).

Danlantamal VII turut hadir dan mengkoordinir pelaksanaan kerja bakti bersinergi , berkolaborasi dan bekerjasama dengan instansi pemerintah, BUMN, Masyarakat dan Mahasiswa Undana dalam rangka mendukung program Jumat Bersih dari Gubernur Prov. NTT guna ciptakan lingkungan bersih dari sampah.

Aksi sederhana namun berdampak luar biasa baik dalam segi kebersihan lingkungan juga kesehatan terutama kantung-kantung sarang nyamuk. Dalam aksi tersebut telah terkumpul 5 ton sampah plastik dimana dalam G20 tahun 2022 disebutkan bahwa 60% s.d 90 % sampah yang tercecer dan mencemari laut adalah sampah plastik utamanya sedotan plastik, botol plastik dan kantong plastik.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut PT. Telkom, PLN Persero, Dinsos Prov. NTT, Badan Pengelola Perbatasan, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. NTT, Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. NTT, Pelajar dan Mahasiswa serta Masyarakat.

Topik Menarik