Aman Palestin Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki-Suriah

Aman Palestin Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki-Suriah

Nasional | BuddyKu | Rabu, 15 Februari 2023 - 18:51
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NGO Aman Palestin kembali hadir untuk menyalurkan amanah dari para donatur untuk mereka yang membutuhkan. Melalui program Darurat bantuan Turki-Suriah atau Tabung Suriah, Aman Palestin berangkat ke Turki-Suriah menyalurkan donasi secara langsung untuk korban terdampak gempa bumi Turkiye-Suriah.

Muslik, salah satu tim Aman Palestin Indonesia yang berangkat ke Turki-Suriah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, mengatakan, kondisi Turki saat ini masih belum pulih sejak terjadi gempa bumi pada 6 Februari lalu. Banyak puing-puing reruntuhan baik itu pertokoan maupun apartemen yang rata dengan tanah.

"Masih banyak Tim Sar yang membersihkan reruntuhan sambil mencari barangkali masih ada korban yang tertimbun reruntuhan tersebut," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/2/2023).

Melalui para dermawan Indonesia, tim Aman Palestin berhasil menyalurkan 200 selimut dan 150 matras berhasil dibagikan kepada 75 keluarga di wilayah Bahcali Ilvar, Kahramanmaras, Turki. Bantuan tersebut diharapkan mampu memberi semangat kepada warga Turkiye-Suriah yang menjadi korban gempa untuk tak putus harapan.

Penyaluran ini masih akan terus berlanjut. Kesempatan berdonasi untuk korban terdampak gempa bumi Turki-Suriah masih terbuka lebar.

Bagi yang ingin berdonasi dalam program ini melalui Aman Palestin Indonesia, dapat berkunjung ke Instagram Aman Palestin Indonesia @amanpalestin_id dan web resmi Aman amanpalestin.id .

Original Source
Topik Menarik