Ini Pengakuan Sopir Dump Truk yang Terlibat Kecelakaan Maut Pelajar SMA di Brebes

Ini Pengakuan Sopir Dump Truk yang Terlibat Kecelakaan Maut Pelajar SMA di Brebes

Terkini | brebes.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 22:50
share

BREBES, iNews.id - Sopir Dump truk penyebab tewasnya pelajar SMA Negeri 2 Brebes mengaku bahwa pihaknya sempat melakukan banting setir untuk menghindari kecelakaan maut tersebut.

Saefudin mengaku, dirinya tengah mengangkut muatan pasir untuk diantar ke Desa Klampok Kecamatan Wanasari.

Pihaknya menyebut, sesampainya di lokasi kejadian, ada sebuah mobil berwarna putih yang putar arah dan di belakangnya terdapat sepeda motor.

Saat itu, seketika pengendara sepeda motor kaget dan mengerem mendadak yang akhirnya menyenggol truk yang dikendarainya. 

Ia juga menyatakan sempat membanting setir untuk menghindari kecelakaan maut tersebut.

 

"Korban oleng dan menabrak bagian depan truk. Bahkan saya juga sempat banting setir ke arah kiri agar truk menabrak pembatas jalan untuk menghindari korban. Kalau mobil putih itu langsung kabur ke timur," ungkapnya. 

Kasus kecelakaan maut tersebut saat ini masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara sopir truk dump tengah diamankan. Sementara sepeda motor milik korban dibawa ke Satlantas Polres Brebes. 

Sebelumnya diberitakan, Faizal Hadiwinata (16) seorang Pelajar SMA Negeri 2 Brebes tewas usai terlindas truk dump bermuatan pasir di jalur Pantura kawasan Alun Alun Kabupaten Brebes, Kamis (18/4/2024) sore. Diketahui korban yang merupakan warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terlibat kecelakaan saat pulang sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum tewas terlindas, korban dalam perjalanan pulang dari sekolah. Korban yang mengendarai sepeda motor kagok karena di depannya ada sebuah mobil yang tengah putar balik. Korban mengendarai sepeda motor yang baru dibeli, melaju dari arah timur ke barat. 

Saat melaju, di depan korban ada sebuah mobil yang tak dikenal berputar ke arah timur dan korban pun mengerem mendadak. Korban yang mengendarai sepeda motor berplat nomor G 2358 RX kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping truk. 

Korban pun terjatuh dan terlindas ban belakang truk dan langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban saat ini disemayamkan ruang jenazah di RSUD Brebes. Sementara orang tua korban menunggu proses pemulasaraan jenazah anaknya. 

Topik Menarik