Tragis! Pelajar SMA di Brebes Tewas Terlindas Dump Truk saat Pulang Sekolah

Tragis! Pelajar SMA di Brebes Tewas Terlindas Dump Truk saat Pulang Sekolah

Terkini | brebes.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 21:30
share

BREBES, iNews.id - Faizal Hadiwinata (16) seorang Pelajar SMA Negeri 2 Brebes tewas usai terlindas truk dump bermuatan pasir di jalur Pantura kawasan Alun Alun Kabupaten Brebes, Kamis (18/4/2024) sore. Diketahui korban yang merupakan warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terlibat kecelakaan saat pulang sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum tewas terlindas, korban dalam perjalanan pulang dari sekolah. Korban yang mengendarai sepeda motor kagok karena di depannya ada sebuah mobil yang tengah putar balik. Korban mengendarai sepeda motor yang baru dibeli, melaju dari arah timur ke barat. 

Saat melaju, di depan korban ada sebuah mobil yang tak dikenal berputar ke arah timur dan korban pun mengerem mendadak. Korban yang mengendarai sepeda motor berplat nomor G 2358 RX kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping truk. 

Korban pun terjatuh dan terlindas ban belakang truk dan langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban saat ini disemayamkan ruang jenazah di RSUD Brebes. Sementara orang tua korban menunggu proses pemulasaraan jenazah anaknya. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes, Ipda Yuswicandra menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan maut ini terjadi di jalur Pantura masuk perkotaan Brebes.

Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor untuk pulang dari sekolahnya ke rumah. Saat di lokasi kejadian, di depan korban terdapat mobil tak dikenal yang putar balik ke arah timur. 

"Korban kaget dan mengerem mendadak. Di sebelah kiri korban melaju truk dump dan korban pun menyenggol bagian depan truk. Korban terjatuh dan terlindas," jelasnya.

Sementara minubus yang diduga penyebab awal kecelakaan tersebut saat putar arah tak diketahui identitasnya langsung kabur.

Topik Menarik