Nathan Tjoe-A-On Sering Omeli Para Pemain Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Pemain Kita Banyak yang Malu!

Nathan Tjoe-A-On Sering Omeli Para Pemain Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Pemain Kita Banyak yang Malu!

Berita Utama | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:20
share

PELATIH Timnas Indonesia U-23 , Shin Tae-yong, buka suara soal Nathan Tjoe-A-On yang terlihat sering mengomeli para pemain skuad Garuda Muda. Shin Tae-yong mengatakan apa yang dilakukan Nathan Tjoe-A-On harus diikuti pemain lain.

Dalam pandangan Shin Tae-yong , komunikasi antarpemain merupakan hal yang wajib dilakukan saat pertandingan berlangsung. Sayangnya, komunikasi antarpemain di skuad Timnas Indonesia U-23 dinilai Shin Tae-yong belum berjalan maksimal.

(Nathan Tjoe A-On aktif marahi para pemain Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

Penyebabnya karena banyak pemain yang merasa tidak enak ketika memberi teguran kepada pemain lain. Padahal, menurut Shin Tae-yong, teguran merupakan hal yang lumrah di sebuah pertandingan sepakbola.

Kalau saya lihat seperti ada budaya tidak saling menyalahkan di dalam lapangan antara pemain Indonesia. Bisa dibilang tidak ada komunikasi di antara pemain, kata Shin Tae-yong dalam wawancara secara virtual yang juga dihadiri Okezone pada Rabu, 8 Mei 2024 malam WIB.

Saya sudah meminta kepada pemain semua untuk saling menegur satu sama lain. Namun, pemain kita masih banyak yang malu. Mereka merasa bersalah jika memberi teguran kepada pemain lain. Padahal, komunikasi di dalam lapangan merupakan sesuatu yang harus terus dilakukan, tegas pelatih 53 tahun ini.

Harapannya komunikasi antarpemain Timnas Indonesia U-23 terus membaik dari laga ke laga. Terlebih malam hari ini mulai pukul 20.00 WIB, Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan dengan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik