Hasil Liga Champions: Drama 6 Gol, Borussia Dortmund Singkirkan Atletico Madrid

Hasil Liga Champions: Drama 6 Gol, Borussia Dortmund Singkirkan Atletico Madrid

Berita Utama | inews | Rabu, 17 April 2024 - 05:30
share

DORTMUND, iNews.id Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions 2023-2024 dengan kemenangan kandang 4-2 atas Atletico Madrid pada leg 2 perempat final, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Die Borussen menang agregat 5-4 setelah kalah 1-2 pada leg pertama, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Dortmund tampil percaya diri di depan publik sendiri di Signal Iduna Park. Mereka berhasil membuka keran gol melalui Julian Brandt pada menit ke-34 usai memaksimalkan Mats Hummels.

Lima menit berselang, Dortmund menambah keunggulan setelah Ian Maatsen menjebol gawang Jan Oblak usai memanfaatkan assist Marcel Sabitzer.

Di awal babak kedua, Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain. Hal itu segera membuahkan hasil ketika bek Dortmund Hummels mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49. Kemudian, pemain pengganti Angel Correa membawa tim Spanyol itu menyamakan skor pada menit ke-64 membuat tuan rumah berada di ujung tanduk.

Namun, tim tuan rumah bisa kembali bangkit. Striker Niclas Fuellkrug membuat agregat menjadi 4-4 melalui sundulan brilian memanfaatkan umpan silang Sabitzer pada menit ke-74.

Kemudian, publik tuan rumah makin bersorak ketika Sabitzer muncul di tepi kotak penalti untuk mencetak gol penentu untuk Dortmund pada menit ke-74.

Gol itu membuat Dortmund melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-4. Selanjutnya, Die Borussen akan menantang PSG untuk berebut tiket ke final.

SUSUNAN PEMAIN
BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1)
Kobel; Ryerson, Hummels, Schotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Emre Can; Sancho (Ozcan 86), Brandt (Reus 90), Adeyemi (Bynoe-Gittens 66); Fullkrug
Pelatih: Edin Terzic

ATLETICO MADRID (3-5-2)
Oblak; Witsel, Gimenez, Hermoso; Molina (Barrios 46), Marcos Llorente, De Paul (Saul 84), Azpilicueta (Rodrigo Riquelme 46); Morata (Correa 46), Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Topik Menarik