Koleksi Perhiasan Emas Lulapin Terbaru Bikin Mupeng, Anak Muda Wajib Tahu Filosofinya!

Koleksi Perhiasan Emas Lulapin Terbaru Bikin Mupeng, Anak Muda Wajib Tahu Filosofinya!

Berita Utama | surabaya.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:45
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Koleksi perhiasan emas Lulapin terbaru benar-benar bikin mupeng. Baru-baru ini Lulapin meluncurkan koleksi perhiasan emas heritage dengan tajuk "Juita Kenanga".

Koleksi tersebut diluncurkan guna memancing ketertarikan dan daya beli generasi muda terhadap perhiasan emas dan juga produk produk heritage yang saat ini mengalami penururunan.

Kami ingin memperkenalkan kembali perhiasan sebagai bagian dari seni dan warisan budaya Indonesia kepada anak muda. Sekaligus, kami juga ingin mendukung para perajin perhiasan emas tradisional agar tetap bisa berkarya dan memiliki daya saing, kata CEO Lulapin Indonesia, Citra Ayuningtyas.

Citra menjelaskan, Juita Kenanga merupakan tajuk koleksi heritage jewelry dimana koleksi ini terinspirasi dari bentuk, nilai, makna dan fungsi bunga kenanga di dalam kebudayaan masyarakat Indonesia.

Sementara filosofi Juita Kenanga berasal dari kepercayaan masyarakat Jawa. Bunga kenanga berasal dari kata Keneng-a yang artinya generasi sekarang harus mencapai apa yang pernah dicapai oleh para pendahulu, dengan cara mencontoh perilaku baik yang pernah dilakukan oleh para pendahulu.

"Hal ini bertujuan, agar apa yang pernah dicapai oleh para pendahulu tidak akan hilang dan tergerus oleh zaman," tutur Citra

Misi Lulapin untuk membawa anak muda agar kembali mencintai perhiasan emas saat ini tengah berjalan. Tidak cukup disana, Lulapin juga ingin mengangkat kembali tentang perhiasan tradisional Indonesia yang mulai dilupakan.

Hal ini merupakan upaya Lulapin mengenalkan kembali perhiasan sebagai bagian dari seni dan warisan budaya Indonesia kepada anak muda. Selain itu Lulapin juga bekerja sama dengan para pengrajin perhiasan emas tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk ikut serta dalam upaya melestarikan budaya Indonesia yang telah dijaga secara turun temurun dalam bentuk perhiasan.

Pada Oktober 2023, Lulapin mengadakan event "Yesterday, Now and Tomorrow" di Surabaya. Pada event tersebut, Lulapin berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam pelestarian budaya Indonesia, khususnya dalam bidang jewelry yang mengusung konsep heritage collection.

Dalam event tersebut, Lulapin mengajak para pengunjung untuk mengapresiasi nilai-nilai sejarah, khususnya dalam desain perhiasan emas. Komitmen ini yang melatar belakangi diluncurkannya koleksi Lulapin heritage jewelry.

Menurut Citra, filosofi dari bunga kenanga sangat sesuai dengan komitmen Lulapin yang ingin mengenalkan kembali tradisi dan budaya Indonesia dalam bidang heritage jewelry kepada generasi muda.

"Koleksi Juita Kenanga merupakan heritage collection yang kami berikan sedikit sentuhan modern. Hal ini bertujuan agar Lulapin dapat menghadirkan desain perhiasan yang unik dan sesuai dengan selera anak muda, namun tetap dapat menonjolkan keindahan dan filosofi yang dimiliki oleh bunga kenanga sebagai bagian dari budaya Indonesia," terangnya.

Selain itu koleksi Juita Kenanga merupakan koleksi yang khusus dibuat dengan penuh dedikasi oleh para pengrajin emas tradisional yang telah turun temurun ikut melestarikan budaya dalam bidang perhiasan.

Koleksi Juita Kenanga dirilis pada 30 Maret 2024. Koleksi ini terdiri dari Kalung, Gelang, Cincin, Anting dan juga Brooch. Setiap details pada koleksi ini telah didesain agar bisa dikenakan pada banyak acara, baik pemakaian perhiasan sehari hari maupun acara spesial.

Kalung Juita Kenanga terdiri dari rantai kalung yang didesain lebih pendek dari ukuran standar untuk mendapatkan kesan modern look, dihiasi liontin mutiara dengan balutan kelopak bunga kenanga yang menjuntai dan berpadu dalam harmoni yang indah.

Gelang dan cincin Juita Kenanga dibuat dengan desain ukiran kelopak bunga kenanga dengan details yang indah. Sedangkan anting di buat dari ukiran daun bunga kenanga yang dituangkan dalam desain stud earring dan ear cuff yang juga memiliki sentuhan modern.

Sedang brooch Juita Kenanga dibuat dengan sangat indah dengan paduan ukiran bunga dan daun Kenanga yang di padu padankan dengan mutiara yang cantik, membuatnya sangat elegan untuk mempermanis penampilan spesial.

Perpaduan design heritage dengan sentuhan modern pada koleksi Juita Kenanga diharapkan dapat diterima dengan baik oleh kalangan muda. Desainnya yang mengusung misi pelestarian budaya namun dipadukan dengan sentuhan modern diharapkan dapat menjadi pilihan dan kebanggaan untuk dapat dikenakan pada banyak acara spesial.

Juita Kenanga dibuat secara handmade dengan kualitas tinggi karena dikerjakan langsung oleh goldsmith yang telah turun temurun memproduksi perhiasan emas. Koleksi ini diharapkan mendapatkan sambutan yang baik dari generasi muda sebagai dukungan dalam melestarikan budaya Indonesia.

Sinergi dalam menjaga dan melestarikan budaya, diharapkan dapat kita wujudkan melalui koleksi Juita Kenanga. Bangga akan seni budaya bangsa merupakan bagian dari wujud komitmen kita dalam bersama sama mencintai dan melestarikan budaya bangsa.



Perlu diketahui, Lulapin perusahaan retail perhiasan emas di Indonesia yang membidik segmen pasar anak muda. Koleksi perhiasan emas yang ditawarkan Lulapin lebih fokus pada perhiasan dengan desain yang modern. Sehingga anak muda bisa memilih perhiasan emas sebagai salah satu fashion items yang dikenakan setiap hari, yang tidak hanya kekinian namun juga memiliki banyak keuntungan.

Sebagaimana diketui, harga emas dunia setiap tahunnya relatif mengalami kenaikan, bahkan tahun ini harga emas dunia mencapai puncak harga tertinggi sepanjang sejarah.

Bisa dipastikan memiliki dan mengoleksi perhiasan emas merupakan salah satu keputusan bijak. Selain sebagai pelengkap fashion, perhiasan emas juga tak lekang oleh waktu karena memiliki daya jual yang baik.

Topik Menarik