Ada Lurah Bagi-Bagi Bansos Hanya untuk Pemilih Prabowo-Gibran

Ada Lurah Bagi-Bagi Bansos Hanya untuk Pemilih Prabowo-Gibran

Berita Utama | okezone | Senin, 1 April 2024 - 16:56
share

JAKARTA - Ada seorang Lurah di Riau yang terungkap ikut terlibat dalam upaya pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka .

Lurah itu disebut hanya membagikan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang hanya memilih pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap oleh Surya Darma, salah seorang saksi fakta yang dihadirkan oleh tim hukum pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (1/4/2024).

Surya yang merupakan Ketua KPPS menceritakan, mulanya pada tanggal 8 Februari sekitar pukul 16.30 waktu setempat, dia pergi ke Sekretariat PPS yang berlokasi di kantor Kelurahan. Kedatangannya itu dalam rangka mengambil dana operasional TPS.

"Di situ diserahkan formulir kepada saya, untuk mendata warga yang dikhususkan untuk memilih 02, dan akan diberikan bansos," kata Surya.

Hakim Ketua MK, Suhartoyo pun bertanya bagaimana dari pelaksanaan atau eksekusinya tersebut. Menjawab pertanyaan itu, Surya mengaku langsung memberikan formulir itu kepada RT setempat, dan tak mengetahui bagaimana pelaksanaannya.

Surya pun secara tegas menyampaikan sosok Lurah-lah yang memintanya untuk mendata warga yang merupakan pemilih Prabowo-Gibran untuk diberikan Bansos.

Topik Menarik