SUGBK Dipakai Konser Boyband Korea, Nasib Timnas Indonesia Bagaimana?

SUGBK Dipakai Konser Boyband Korea, Nasib Timnas Indonesia Bagaimana?

Berita Utama | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNews.id - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rencananya bakal dipakai konser Boyband Korea Selatan, NCT. Nasib Timnas Indonesia kini menjadi tanda tanya.

Pencinta sepak bola Tanah Air sempat heboh melihat rumput SUGBK yang kurang apik saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Rumput di sana terlihat kering dan tak sedap dipandang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pengelola SUGBK untuk lebih memperhatikan kondisi rumput. Timnas Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Irak dan Filipina, pada 6 dan 11 Juni mendatang.

"Tetapi dari GBK sendiri ya, mulai hari ini harus serius menjaga kondisi daripada lapangan ini. Karena jangan sampai muka Indonesia dilihat tidak baik di dunia karena ini pertandingan yang disiarkan di dunia, ini kualifikasi Piala Dunia, ucap Erick Thohir usaia laga.

"Jadi kemarin dari GBK menyanggupi, jadi saya menunggu bulan Juni ketika kita menjadi tuan rumah melawan Irak dan Filipina, ya kita buktikan janjinya mereka, ujarnya.

Sayangnya kondisi rumput SUGBK terancam kembali tak apik pada Juni nanti. Sebab salah satu stadion termegah di Tanah Air itu akan menggelar konser NCT.

Konser bertajuk Dream Tour itu akan digelar 18 Mei. Itu artinya kurang dari sebulan, sebelum laga Timnas Indonesia kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika memang kondisi SUGBK tak memungkinkan, Timnas Indonesia mungkin bisa memakai stadion lain yang punya standar seperti SUGBK. Ada Jakarta International Stadium atau Stadion Gelora Bung Tomo.

Topik Menarik