Mengenal Desa Paling Cantik di Bali, Ternyata Dulunya Tempat Angker Menakutkan 

Mengenal Desa Paling Cantik di Bali, Ternyata Dulunya Tempat Angker Menakutkan 

Berita Utama | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:12
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan Pulau Bali memang sudah dikenal hingga mancanegara. Bali selalu menjadi tempat eksotis yang diincar wisatawan mancanegara dan domestik.

Deretan pantai, pegunungan, dan air terjunnya memiliki daya pikat tersendiri. Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman wisata di tempat berbeda, coba untuk mengunjungi objek wisata ini. Anda bisa mengunjungi Wanagiri Hidden Hills.

Sejak 2017 hingga sekarang nama destinasi wisata Wanagiri Hidden Hills memang hits di media sosial. Hal ini dikarenakan tempat hits ini menawarkan keindahan alam dan spot foto Instagramable. Berada di sini, Anda bisa menikmati panorama alam dan suasana pengunungan yang sejuk.

Menurut warga setempat, Wanagiri Hidden Hills dulunya tempat yang paling angker. Alasannya, Wanagiri Hidden Hills pernah dijadikan lokasi tempat untuk membuang mayat. Kemudian, dijadikan tempat wisata kekinian.

"Wanagiri adalah nama desa di Sukasada Buleleng yang lokasinya di daerah pegunungan kawasan hutan belantara. Oleh karena alasan geografis yang sebenarnya menjadi asal usul nama Desa Wanagiri di Bali. Di ambil dari kata Wana yang artinya Hutan dan Giri yang artinya Bukit," tulis Instagram @ayodolan.

Tempat yang berada di dataran tinggi di pegunungan Buleleng ini menjadi salah satu objek wisata untuk menikmati pesona alam yang indah dari ketinggian.

"Sama halnya dengan objek wisata di Penelokan Kintamani yang populer untuk melihat danau Batur dari ketinggian. Dulunya, Wanagiri Hidden Hills ini merupakan tempat yang angker, karena sempat dijadikan lokasi pembuangan mayat. Akan tetapi siapa sangka tempat angker ini mampu disulap menjadi wisata yang terkenal dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung".

Ada banyak spot foto di sini. Salah satunya anjungan berbentuk kapal yang memiliki latar belakang Danau Buyan. Tidak jauh dari anjungan kapal, juga terdapat atraksi ayunan yang langsung diikatkan pada pohon.

Ayunan ini langsung menggantung tepat di atas permukaan danau. Meski terlihat berbahaya, Anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini memiliki pengawas yang selalu siap siaga. Selain itu, di Wanagiri Hidden Hills juga terdapat spot foto lain. Anda bisa menaiki perahu kertas, sarang burung, bunga matahari serta berswafoto.

Umumnya spot foto yang ada di Wanagiri Hidden Hills ini mempunyai background Danau Buyan. Airnya biru dan jernih. Bebatuan karangnya menambah kesan artistik.

Hidden Hills Wanagiri Buleleng berada di jalan Munduk - Wanagiri, Sukasada, Pancasari Kabupaten Buleleng. Jaraknya sekitar 115 km dari kawasan wisata karangasem, 68 km dari kawasan wisata Kintamani, dan 54 km dari kawasan tempat wisata Gianyar. Untuk memasuki objek wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp10.000. Hidden Hills Wanagiri buka pukul 06.30 WITA - 19.00 WITA.

Topik Menarik