Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

Berita Utama | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 07:40
share

JAKARTA, iNews.id - Sopir truk berinisial MI (18) mengaku telah melaju kencang saat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur pada Rabu (27/3/2024). Menurutnya kecepatan tinggi mengakibatkan truk tidak bisa direm. 

"Saya melaju kencang jadi nggak bisa direm, rem berfungsi," kata sopir dalam video beredar di media sosial, Kamis (28/3/2024). 

Pengakuan sopir sebelum kejadian kecelakaan beruntun tersebut, tali gas truknya dicopot orang lain. Begitu dipasang kembali, gas tidak bisa berfungsi dengan baik. 

"Saya di pom bensin dikerjain sama orang, tali gas dicopot sama orang lain. Begitu saya pasang lagi, nggak bisa nganggkat gasnya," katanya. 

Dia juga mengaku telah menyerempet mobil di tol sebelum kecelakaan beruntun itu. Dia pun menabrak mobil tersebut karena kesal. 

"Setelah serempet saya tabrak karena jengkel," ucapnya.

Dia menegaskan akan bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Dia juga mengaku akan membeli mobil semua yang menjadi korban kecelakaan beruntun.

"Saya berani bertanggung jawab, saya beli semua mobil itu," katanya.

Sebelumnya, polisi mengamankan sopir untuk diperiksa dan dites urine. Sebanyak 7 mobil juga mengalami rusak berat akibat kecelakaan itu.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama menyampaikan penyebab kecelakaan itu karena sopir yang tidak mempunyai SIM mengemudikan truk ugal-ugalan. 

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, 4 orang dilarikan ke rumah sakit karena sesak. 

Topik Menarik