Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Jembatan Francis Scott Key Ambruk Ditabrak Kapal

Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Jembatan Francis Scott Key Ambruk Ditabrak Kapal

Berita Utama | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 06:50
share

JAKARTA, iNews.id - Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat ambruk akibat ditabrak kapal kargo. Sedikitnya enam orang dari kru konstruksi masih hilang dan diperkirakan tewas.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

"Terkait dengan kejadian ditabraknya Jembatan Francis Scott Key di Maryland, hingga saat ini tidak ada indikasi WNI menjadi korban," kata Juru Bicara Kemlu Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Namun Kemlu melalui KBRI setempat terus melakukan pemantauan. Terutama dalam guna melihat perkembangan melalui otoritas setempat dan simpul masyarakat Indonesia di kota Baltimore, AS.

"KBRI Washington DC terus memantau perkembangan melalui otoritas terkait dan simpul-simpul masyarakat Indonesia di Kota Baltimore," katanya.

Adapun, pihaknya juga tengah mencari informasi terkait dugaan kapten kapal yang merupakan WNI. Namun, pada saat kejadian diduga diambil alih oleh kapten lokal guna mengikuti peraturan yang ada.

"Sedang kita klarifikasi infonya ke otoritas terkait,"tuturnya.

Topik Menarik