Profil Sandra Dewi, Kini Jadi Sorotan Publik karena Suami Tersangka Korupsi

Profil Sandra Dewi, Kini Jadi Sorotan Publik karena Suami Tersangka Korupsi

Berita Utama | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 05:20
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Sandra Dewi kini menjadi sorotan publik. Ini setelah suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah.

Penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka berimbas pada sang istri. Akun instagram Sandra Dewi, @sandradewi88 diserbu netizen. Sandra Dewi pun mematikan kolom komentar dan membatasi di beberapa unggahan terakhirnya. Namun, netizen tetap bisa menyerangnya di salah satu unggahan yang dibagikan 4 hari lalu.

Sebelum menjadi istri dari Harvey Moeis, Sandra Dewi sudah dikenal publik setelah terjun ke dunia hiburan sejak awal 2000-an. Aktris kelahiran Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 ini lahir dengan nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri. Sandra Dewi merupakan lulusan London School of Public Relation.

Bakatnya di dunia hiburan sudah terlihat sejak kecil. Sandra Dewi menjuarai beberapa kompetisi dan festival fashion show dan menyanyi di tingkat sekolah dan kota.

Dia mengawali kariernya pada 2002 melalui pemilihan Miss Enchanteur dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun, Sandra Dewi memilih fokus melanjutkan pendidikan.

Dia mulai masuk dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada 2006. Sandra Dewi debut akting di film Quickie Express pada 2007 yang turut melambungkan namanya di dunia hiburan. Dia melebarkan talentanya di dunia akting dengan berperan dalam sinetron Cinta Indah.

Kehidupan Asmara

Kehidupan asmara Sandra Dewi tak banyak diketahui publik. Salah satu yang pernah terungkap adalah saat Sandra Dewi dikabarkan menjalin hubungan dengan Reino Barack yang kandas di tengah jalan.

Sandra Dewi akhirnya melabuhkan hatinya pada sosok pengusaha muda Harvey Moeis. Menikah di usia 33 tahun, Sandra Dewi dipinang oleh pria yang dikenal tajir melintir seorang pengusaha tambang sukses.

Sandra Dewi resmi dipersunting Harvey Moeis pada 2016, dan telah telah dikaruniai dua orang putra. Pernikahan megah Sandra Dewi pun begitu mencuri perhatian lantaran bak di negeri dongeng sesuai impiannya fans berat Disney. Sandra Dewi menggelar resepsi privat di Disneyland Tokyo.

Lama tak muncul di dunia seni peran usai menikah, beberapa tahun terakhir Sandra Dewi aktif mengelola bisnis berlian dengan namanya sendiri, Sandra Dewi Gold.

Kini, Sandra Dewi mendadak jadi sorotan publik karena suaminya yang terkenal sebagai sosok pria tajir melintir ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

Topik Menarik