Kronologi Santri Bakar 3 Teman di Riau gegara Di-Bully, Disiram Bensin lalu Disulut Api

Kronologi Santri Bakar 3 Teman di Riau gegara Di-Bully, Disiram Bensin lalu Disulut Api

Berita Utama | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:55
share

PEKANBARU, iNews.id - Asrama Pondok Pesantren Nurul Yakin terbakar di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (18/2/2024). Belakangan terungkap, penyebab kebakaran asrama ini karena dibakar salah satu santri.

Peristiwa ini menyebabkan dua santri tewas dan seorang lagi menderita luka bakar hingga 40 persen. Polisi telah menangkap pelaku sesama santri berinisial EDP (16).

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwaji mengatakan, hasil pemeriksaan dan pengumpulan keterangan para saksi, pemicu pembakaran asrama tersebut lantaran pelaku merasa sakit hati. Pelaku mengaku sering menjadi korban perundungan (bully) para korban.

"Motif pelaku sakit hati kepada korban karena sering di-bully dan dilakukan kekerasan oleh korban," ujar Kapolres, Sabtu (23/3/2024).

Kronologi pembakaran asrama ini bermula saat pelaku masuk ke dalam kamar yang ditempati para korban dengan membawa bahan bakar minyak (BBM) pada dini hari. Dia kemudian menyiram para korban dengan bensindan membakarnya.

Akibat kejadian ini, dua santri meninggal berinisial FT (18) dan NMA (14). Keduanya mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Sementara satu santri lagi berinisial SP (16) mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

Para korban sempat dilarikan petugas pesantren ke RSUD Siak dan RS Syafira di Pekanbaru. Namun setelah menjalani perawatan beberapa jam, tim medis menyatakan nyawa korban tidak terselamatkan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia dan atau dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain.

Topik Menarik