Pemuda Nekat Bakar Musala di Pekanbaru Tertangkap, Ini Motifnya

Pemuda Nekat Bakar Musala di Pekanbaru Tertangkap, Ini Motifnya

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 06:30
share

PEKANBARU, iNews.id – Polisi menangkap seorang pemuda yang nekat membakar Musala Maudhilul Ikhsan di Jalan Riau, Kelurahan Padan Terubuk, Kota Pekanbaru. Aksi pelaku terekam kamera CCTV musala.

Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang mengatakan, pelaku berinisial TR ditangkap di rumahnya setelah polisi melakukan penyelidikan.

“Dalam waktu 2x24 jam, pelaku berinisial TR berhasil kita tangkap di rumahnya yang tak jauh dari musala tersebut,” katanya, Jumat (3/5/2024).

Menurut kapolsek, motif pelaku nekat melakukan pembakaran itu karena sakit hati dengan warga sekitar yang menggap kehadiran pelaku tidak berguna.

“Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Senapelan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 atau Pasal 406 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” ujarnya.

Dalam rekam CCTV, terlihat pelaku mengenakan topi dan celana pendek mendatangi musala. Pelaku lalu memecahkan kaca nako musala bagian depan.

Setelah itu, pelaku membakar kain korden jendela hingga api berkobcar. Usai membakar korden, pelaku lansung melarikan diri.

Aksi pembakaran musala tersebut diketahui seorang warga yang hendak menjalani shalat subuh. Saksi melihat kaca nako jendela depan musala pecah dan korden dalam kondisi terbakar.

Mendapati hal itu, saksi kemudian lansung menyiramkan air ke kain korden sehingga kobaran api tidak meluas. Kasus pembakaran musala tersebut lansung dilaporkan warga ke polisi.

Topik Menarik