MNC University Gelar Silaturahmi dengan SMA Seluruh Jakarta, Berkomitmen Majukan Pendidikan Indonesia

MNC University Gelar Silaturahmi dengan SMA Seluruh Jakarta, Berkomitmen Majukan Pendidikan Indonesia

Berita Utama | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 11:30
share

JAKARTA, iNews.id - MNC University menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Indonesia dengan menggelar silaturahmi bersama SMA/SMK Se-DKI Jakarta dan Sekitar di MNC Conference Hall, iNews Tower. Acara ini dihadiri oleh perwakilan sekolah, siswa-siswi, dan Chairman MNC Group dan Ketua Umum Yayasan, Hary Tanoesoedibjo.

Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata, mengungkapkan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin hubungan erat dengan sekolah-sekolah di Indonesia.

"Kami percaya dengan menjalin hubungan yang baik, kita bersama dapat memajukan pendidikan di Indonesia dan meningkatkan kualitas generasi muda penerus kepemimpinan bangsa masa depan," kata Mariati, Rabu (20/3/2024).

Pada kesempatan ini, Mariati menekankan tiga komitmen utama MNC University:

1. Akses Pendidikan Berkualitas untuk Semua: MNC University berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi semua siswa/siswi di Indonesia, apa pun latar belakangnya. Universitas ini menawarkan berbagai program studi yang membantu siswa/siswi mencapai cita-citanya.

2. Kurikulum Terintegrasi dengan Dunia Usaha dan Industri: MNC University memiliki keunggulan kurikulum yang terintegrasi dengan dunia usaha dan dunia industri. Program-program pengembangan karir dan keterampilan mahasiswa dirancang untuk memberikan ilmu dan sharing pengalaman yang relevan dengan dunia kerja.

3. Skema Pembelajaran yang Beragam dan Peluang Kerja: MNC University menawarkan skema pembelajaran yang beragam dengan melibatkan Praktisi Industri dalam kegiatan pembelajaran. Selain itu, universitas ini juga menyediakan Program Magang ke unit bisnis MNC Group dan Akses Kerja setelah lulus. Hal ini memberikan peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Lebih lanjut, Mariati menjelaskan bahwa MNC University didirikan atas gagasan Hary Tanoesoedibjo sebagai wujud komitmennya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Universitas ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) MNC Group dengan tujuan untuk membantu generasi muda meningkatkan karier mereka di masa depan.

Andre Silvius Battu, alumni MNC University tahun 2022 dari Merauke, Papua, menjadi contoh nyata manfaat dari proses pembelajaran dan kesempatan magang di unit bisnis MNC Group. Andre mengalami transformasi yang luar biasa selama berkuliah di MNC University dan kini berkarier dengan gemilang di MNC Finance.

MNC University berkomitmen untuk mencetak generasi penerus yang unggul, berbudaya baik, dan berdaya saing global. "Kami yakin, semangat yang sama juga dimiliki oleh bapak ibu di sekolah. Maka, mari kita bersinergi membangun masa depan bangsa yang lebih cerah," tutur Mariati.

Topik Menarik