Anak Donny Kesuma Ungkap Detik-Detik Terakhir sang Ayah Meninggal Dunia, Sempat Dipompa Jantung Manual

Anak Donny Kesuma Ungkap Detik-Detik Terakhir sang Ayah Meninggal Dunia, Sempat Dipompa Jantung Manual

Berita Utama | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 08:52
share

PRESENTER sekaligus aktor Donny Kesuma mengembuskan nafas terakhirnya di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 19 Maret 2024 sekira Pukul 19.19 WIB.

Ghassaan Kesuma, anak kedua Donny Kesuma menceritakan detik-detik terakhir ayahnya meninggal dunia. Pihak dokter telah mengupayakan tindakan medis, namun ayahnya tidak tertolong.

"Untuk penyelamatan dikasih obat dosis paling tinggi lagi, dan tidak bisa ditinggikan lagi akhirnya kita lihat beberapa menit ada penurunan. 20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya," ujar Ghassaan saat ditemui di rumah duka daerah Galaxy Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 19 Maret 2024 malam.

"Namun sudah 20 menit, papa enggak bisa tertolong lagi," katanya.

Dengan dinyatakan dokter bahwa Donny Kesuma meninggal dunia, Ghassaan mengaku perasaan pertama kalinya sempat campur aduk, karena sempat rencana lebaran bersama. Namun takdir berkata lain, sang ayah meninggal dunia usai dirawat beberapa hari di rumah sakit.

"Kita semua keluarga menyaksikan. Perasaannya campur aduk. Tadinya kita harusnya happy akan melakukan lebaran, pergi, bikin rencana, namun Allah bertakdir lain," tutur Ghassaan.

Lebih lanjut, Ghassaan juga mengungkapkan, salah satu pesan-pesan terakhir ayahnya semasa hidup yakni ingin melihat anak-anaknya sukses.

"Mungkin tidak dikatakan ke aku tapi pengen anak-anaknya sukses, anak-anak bisa meneruskan jejak seperti papa," tuturnya.

Saat ini jenazah Donny Kesuma tengah disemayamkan di rumah duka. Rencananya Donny Kesuma akan dimakamkan Rabu (20/3/2024) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan Pukul 10.00 WIB pagi. Sebelumnya, Donny Kesuma sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu akibat lemah jantung.

Namun belakangan ini, publik dikejutkan dengan sebuah foto yang menunjukkan Donny Kesuma terbaring di ranjang rumah sakit dengan dipasangi alat medis. Bahkan adanya kabar Donny Kesuma disebut mengalami serangan jantung. Sehingga membuat putra Donny, Ghassan, mengklarifikasi kabar itu.

Topik Menarik