Viral Sopir Xpander Tabrak Porsche Galang Dana Rp9 Miliar, Kitabisa Bilang Gini

Viral Sopir Xpander Tabrak Porsche Galang Dana Rp9 Miliar, Kitabisa Bilang Gini

Berita Utama | sindonews | Selasa, 19 Maret 2024 - 14:06
share

Viral sopir Mitsubishi Xpander yang menabrak mobil mewah Porsche 911 GT3 yang sedang terparkir menggalang dana urunan masyarakat di media sosial. Akibatnya, warganet pun mencak-mencak. Sopir Xpander berinisial SJ sudah dinyatakan sebagai tersangka setelah menabrak showroom mobil mewah Ivans Motor PIK 2 Jalan Kavling Boulevard Kosambi, Tangerang dan menghantam mobil sport Porsche 911 GT3.

Dalam peristiwa tersebut, nominal kerugian ditaksir mencapai Rp5,7 miliar. Gara-gara itu, banyak yang penasaran bagaimana sopir Xpander tersebut akan membayarnya? Menariknya, beredar seruan untuk menggalang dana di Kitabisa yang mencapai Rp9 miliar di media sosial. Dikatakan dalam unggahan tersebut, 1x kebaikanmu = Bantu Driver Xpander Untuk Ganti Rugi,.

Menyadari postingan tersebut viral, akun X Kitabisa @kitabisacom buru-buru melakukan klarifikasi. Ini hoax ya. Kitabisa tidak memfasilitasi galang dana yang melanggar aturan yang berlaku, cuit mereka. Menurutnya, Kitabisa akan melakukan screening dulu semua penggalangan dana yang masuk sebelum tayang. Dan ini ada tahapannya. Pertama, diawali dengan Verifikasi Akun. Semua orang yang mengajukan galang dana di Kitabisa harus melewati verifikasi identitas yang berstandarkan e-KYC (Know Your Customer).

Topik Menarik