Viral Harga Tiket Pesawat ke Padang Naik 300 Kali Lipat, Netizen: Mending ke Singapura!

Viral Harga Tiket Pesawat ke Padang Naik 300 Kali Lipat, Netizen: Mending ke Singapura!

Berita Utama | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id - Bulan suci Ramadhan menjadi momen bagi banyak orang untuk melakukan perjalanan wisata atau mudik. Tidak heran jika awal Ramadhan orang-orang mulai mencari tiket pesawat.

Ya, memasuki Ramadhan, orang-orang yang merantau sudah mulai mencari tiket akomodasi untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang sudah membeli tiket beberapa bulan sebelumnya, untuk menghindari kehabisan atau harga yang melonjak.

Baru-baru ini viral di media sosial seorang netizen curhat karena harga tiket pesawat ke Padang melonjak 300 kali lipat. Netizen tersebut meluapkan kekesalannya di akun X.

Pemilik akun @bayoeram mengunggah tangkapan layar harga tiket Jakarta-Padang pada 6 April 2024 senilai Rp4,7 juta untuk keberangkatan pukul 06.15 WIB dan harga Rp5,3 juta untuk pukul 05.30 WIB.

Dari tangkapan layar terlihat di hari tersebut hanya ada dua penerbangan dan harus transit. "Kenapa mau Lebaran harga tiket nggak ngotak? Ke padang loh ini, masa naiknya 300 persen," tulis akun tersebut meluapkan kekesalannya.

Kemudian akun tersebut membagikan tangkapan layar lagi untuk membandingkan harga tiket pesawat ke Singapura. Harga tiket ke Singapura mulai dari Rp3,6 juta di tanggal yang sama.

"Mending ke SG sekalian," kata akun tersebut.

Postingan tersebut viral di media sosial dan sudah dilihat hingga 1,2 juta akun serta mendapat ribuan komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengeluhkan hal yang sama.

"Iya emang nggak ngotak harga pesawat sekarang, normal day aja ke Padang mahal sekarang," kata @aiseh***

"Tiket domestik ini makin ngeri aja kalau dipikir-pikir ya. Bayanganin kemarin ke Jepang cuma Rp6,3 juta udah PP, udah sama bagasi 23kg, dapat makan juga, dapat hotel gratis lagi buat transit di China," ujar @kevin***

"Ade gue di Aceh ini makanya nggak balik, report lah gue kalo bolak balik PP udah Rp10 juta sendiri. Nggak ada otak emang domestik mahal banget. Kemarin akhir tahun PP Jakarta-Aceh udah kena Rp7 juta," tutur @benom***

"Gue pesen dari bulan lalu pun udah mahal. Jakarta-Lampung Rp900 ribu, padahal sedeket itu," kata @hbo_fam***

Topik Menarik