Derby Jateng: 2 Gol Moussa Sidibe Antar PSIS Terlempar dari Zona Championship Series

Derby Jateng: 2 Gol Moussa Sidibe Antar PSIS Terlempar dari Zona Championship Series

Berita Utama | semarang.inews.id | Minggu, 17 Maret 2024 - 23:47
share

BALIKPAPAN, iNewsSemarang.id – Moussa Sidibe menjadi mimpi buruk PSIS Semarang pada laga pekan 29 BRI Liga 1 2023/2024. Ya, dua gol striker Persis Solo itu mengantarkan PSIS terlempar dari 4 besar Liga 1 atau zona Championship Series.

Moussa Sidibe mencetak gol pada menit 5 dan 21 ke gawang PSIS yang dikawal Adi Satryo. Gagal merebut 3 poin pada laga derby Jateng kontra Persis, membuat posisi PSIS kini berada di peringkat 5 dengan koleksi 46 poin.

Poin Laskar Mahesa Jenar sama dengan Madura United yang berada di peringkat 4, namun kalah agregat gol. Madura United memasukkan 50 gol kemasukan 43, sedangkan PSIS memasukkan 42 gol kemasukan 35.

Namun demikian, tim besutan Gilbert Agius masih menjaga asa persaingan di zona Championship Series. PSIS harus bersaing dengan Madura United, Bali United (49) dan Persik Kediri yang berada di peringkat 6 dengan raihan 43 poin.

Jika ingin mengamankan tiket lolos Championship Series, PSIS harus memaksimalkan 5 pertandingan terakhir yakni melawan Barito Putra, PSM Makassar, RANS Nusantara, Persikabo 1973 dan Persija Jakarta.

Topik Menarik