Heboh, Pengendara Avanza Hitam Umbar Tembakan di Jalan Trans Sulawesi Kolaka

Heboh, Pengendara Avanza Hitam Umbar Tembakan di Jalan Trans Sulawesi Kolaka

Berita Utama | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 04:50
share

KOLAKA, iNews.id- Penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) secara membabi buta di jalan Trans Sulawesi Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/3/2024). Pelaku memakai senjata api model genggam menggendarai mobil Toyota Avanza hitam tanpa pelat nomor.

Kejadian ini kemudian beredar luas di grup Whatsapp. Identitas pelaku belum terungkap dan salah seorang saksi telah dimintai keterangan di Polsek Lalolae.

Kapolres Kolaka, AKBP Yosa Hadi mengatakan, kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan. Kejadian awal bermula saat kendaraan pelaku bersenggolan dengan mobil truk. 

"Berdasarkan info awal mobilnya saling bersenggolan (truk vs avanza OTK). Sopir Truk telah berada di Polsek Lalolae, Koltim dimintai keterangan," ujar AKBP Yosa saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3/2024).

Dia menuturkan, masih menyelidiki kasus tersebut. Selain meminta keterangan saksi, kata dia sejumlah CCTV di beberapa titik yang menjadi jalur lintas kendaraan pelaku juga masih dalam pemeriksaan. 

Sementara itu Kapolres Koltim, AKBP Yudi Palmi DJ yang dikonfirmasi belum bisa memberikan informasi detail terkait kejadian tersebut. Peristiwa itu dinilai masuk dalam wilayah hukum Polres Kolaka.

Dia hanya mengatakan telah melalukan langkah-langkah taktis berupa penyekatan jalur ruas jalan Trans Sulawesi Kolaka-Koltim untuk menjegal pelakujika mengarah ke wilayahnya. 

"Sopir (pengemudi truk) sedang dimintai keterangan di Polsek Lalolae," katanya.

Diketahui, selain menggunakan tanpa pelat nomor kendaraan, pada kaca kanan mobil pelaku juga pecah. Kendaraan pelaku melaju ke arah Koltim, melintasi Polsek Lalolae. 

Topik Menarik