Bikin Insecure, Ini 7 Cara Menghilangkan Kerutan pada Dahi

Bikin Insecure, Ini 7 Cara Menghilangkan Kerutan pada Dahi

Berita Utama | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 00:30
share

JAKARTA Apa jadinya jika tiba-tiba muncul kerutan di dahi? Tentu saja hal ini mengganggu penampilan dan membuat Anda menjadi insecure. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Mengutip Pinkvilla, kerutan di dahi sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa hal, dari ekspresi wajah yang kita buat setiap hari hingga paparan sinar matahari.

Lalu, bagaimana caranya menghilangkan kerutan pada dahi? Berikut cara menghilangkan kerutan pada dahi yang dapat Anda lakukan.

1. Tetap hidrasi kulit Dehidrasi kulit memecah kolagen dan elastin, yang mengarah pada pembentukan garis-garis halus dan kerutan baru. Kulit Anda membutuhkan hidrasi yang memadai, untuk itu pastikan Anda minum cukup air sepanjang hari. Dengan cara ini, kulit Anda akan menjadi lebih lembut dan jauh lebih kenyal, mengurangi visibilitas kerutan dahi.

2. Jangan lewatkan pelembab Menggunakan pelembab berkualitas baik secara teratur dapat bekerja keajaiban bagi kulit Anda. Pilih salah satu yang mengandung asam hialuronat karena ini akan meningkatkan elastisitas kulit, membantu melawan tanda-tanda penuaan, bahkan jika Anda memiliki kerutan dahi pada usia 18 tahun.

3. Gunakan produk pembersih yang lembut Pembersih yang keras akan membersihkan kulit Anda dari minyak dan kelembapan alami yang berharga. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan kekeringan yang tidak diinginkan yang akan membuat kerutan dahi Anda tampak menonjol.

4. Pakai Pelindung Matahari Kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan dini yang dapat mempercepat perkembangan kerutan dahi. Sangat penting bagi Anda untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan tabir surya spektrum luas yang mengandung SPF 30 minimal.

5. Retinol Menambahkan produk perawatan kulit berbasis retinol ke rutinitas Anda bisa menjadi pengubah permainan. Retinol telah terbukti meningkatkan produksi kolagen alami, yang pada gilirannya membantu meningkatkan tekstur kulit dan meminimalkan kerutan.

6. Lakukan olahraga wajah Melakukan olahraga wajah secara teratur yang menargetkan otot-otot di area dahi. Ini dapat memberikan penampilan yang lebih halus, mengurangi dampak kerutan dahi.

7. Buat pilihan gaya hidup yang baik Jauhi merokok dan minum atau coba dan batasi konsumsi produk ini. Kebiasaan-kebiasaan ini diketahui menua Anda dengan cepat. Disarankan agar Anda mulai makan makanan seimbang yang kaya akan antioksidan untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Topik Menarik