Jelang MotoGP 2024: Marc Marquez Alami Masalah pada Lengan Kanannya

Jelang MotoGP 2024: Marc Marquez Alami Masalah pada Lengan Kanannya

Berita Utama | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 03:15
share

Kabar kurang menyenangkan menghampiri tim Gresini Ducati jelang bergulirnya MotoGP 2024. Marc Marquez dikabarkan mengalami masalah pada lengan kanannya saat menjalani tes pramusim beberapa waktu lalu.

Marquez awalnya santer dikabarkan memiliki kendala dalam adaptasinya dengan Ducati di tes pramusim Qatar 2024. Sehingga, pembalap asal Cervera itu diprediksi akan menghadapi kesulitan dalam melakoni MotoGP 2024.

Namun menurut majalah Prancis dengan lisensi resmi MotoGP, GP Mag, Marquez dilaporkan mengalami masalah pada lengan kanannya. Hal itu tak lepas karena The Baby Alien pernah merasakan cedera serius dan menjalani empat operasi sejak 2020.

"Sumber terpercaya telah mengonfirmasi kepada GP Mag bahwa masalah utama Marc Mrquez bukanlah kurangnya adaptasinya di Ducati, melainkan kondisi lengan kanannya yang telah dioperasi empat kali sejak 2020," tulis laporan GP Mag, dikutip dari Motosan.

Sebelumnya, Marquez pernah menyatakan di 'The Race' tentang cedera humerusnya usai telah dioperasi empat kali. Sang pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa lengannya kini tidak lagi sama seperti sebelum dioperasi.

"Tiga tahun lalu saya mengalami cedera lengan yang parah. Sekarang berfungsi dengan baik, tetapi lengannya telah menjalani empat operasi," kata Marc Marquez.

"Kalau minta pendapat ke dokter, mereka akan bilang berfungsi sebagaimana mestinya, tapi yang jelas lengannya tidak lagi sama seperti sebelum kecelakaan, aku pria asal Cervera itu.

Perlu dicatat, ini baru informasi dari majalah Prancis dan untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi bahwa Marc Mrquez kembali mengalami masalah pada lengannya. Media tersebut sedang menunggu konfirmasi dan saat ini masih berupa hipotesis.

Topik Menarik