Momen Haru Guru Peluk Bangga Muridnya Yatim Piatu Sukses Jadi Polisi

Momen Haru Guru Peluk Bangga Muridnya Yatim Piatu Sukses Jadi Polisi

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 09:48
share

JAKARTA, iNews.id - Seorang guru mencari muridnya yang baru saja diumumkan lulus sebagai siswa Sekolah Bintara (Seba). Dia langung berlari dan memeluk erat sang murid di tengah keramaian para siswa lainnya yang merayakan kelulusan.

Video viral ini diunggah akun Instagram @folkshitt yang menyematkan sebuah foto dan dua video. Dalam tayangan video guru perempuan ini begitu bangga sampai menangis bahagia melihat muridnya yang kini sudah menjadi anggota Polri.

"MURIDNYA JUGA SANGAT SAYANG BANGET DGN GURUNYA," tulis akun tersebut dikutip Sabtu (27/4/2024).

Momen haru ini semakin terasa lantaran hanya guru tersebut dan kerabat siswa seba yang hadir di acara pengumuman. Bukan tanpa alasan, murid tersebut ternyata seorang anak yatim piatu.

Video ini pun banyak dikomentari netizen yang ikut terharu dengan rasa tulus sang guru kepada muridnya, seorang yatim piatu. Mereka banyak mendoakan agar polisi muda tersebut nantinya dapat bekerja sebagai pengayom masyarakat yang amanah dalam bertugas. 

"Kebayang rasa bangganya. Gurunya juga masih mau apresiasi muridnya sampe bisa menempuh jalur sukses respect," tulis @dapaaditynsh.

"Berasa memeluk Ibu ya. Pasti gurunya sangat baik, peduli dan mencintai muridnya seperti cinta seorang Ibu ke anak kandung," tulis @gloryaudrey10.

"Guru adalah orangtua kedua bagi muridnya," tulis @aguspratama_10.

"Semoga ntar jadi polisi yang jujur dan amanah ya," @astamahoute.

"Guru bak pelita, penerang dalam gulita," tulis @jude_apriori99

"Pasti biasanya diceritain terus dikelas sama si Ibu, buat contoh sukses anak didiknya," tulis @maulazki.

Topik Menarik