MNC Asset Management Siap Hadapi Dinamika Ekonomi Nasional dan Global dengan Cara Ini

MNC Asset Management Siap Hadapi Dinamika Ekonomi Nasional dan Global dengan Cara Ini

Berita Utama | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 17:59
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Asset Management siap menghadapi dinamika makro ekonomi nasional dan global. Pada tahun ini unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk itu tetap menerapkan berbagai strategi agar dapat masuk dalam alokasi aset perusahaan.

Menghadapi ekonomi global maupun ekonomi nasional dan akan kita masukan ke dalam strategi alokasi aset kami di tahun ini, ujar Head of Fixed Income Fund Manager, Muhamad Sugiarto, saat ditemui di gedung MNC Bank, Rabu (28/2/2024).

Kendati ekonomi global belakangan ini masih bergejolak, MNC Asset Management konsisten mempertahankan imbal hasil reksadana pendapatan tetap terjaga, terutama MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah.

Muhamad Sugiarto mengatakan, MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah untuk penempatan pada obligasi dan sukuk korporasi memiliki fundamental yang baik dan imbal hasil yang menarik.

Tentunya di reksadana MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah ini khusus penempatan pada obligasi dan sukuk korporasi yang memiliki fundamental baik dan imbal hasil yang menarik, paparnya.

Dia mencatat, obligasi dan sukuk korporasi memiliki tingkat fatalitas yang lebih renda dibandingkan dengan SBN. Dengan begitu, tingkat imbal hasil dari reksadana yang dikelola MNC Asset memberikan imbal hasil yang cenderung stabil dan terlihat dalam tiga tahun terakhir.

Hal ini memberikan imbal hasil yang stabil dan menarik. Untuk diketahui, MNC Asset Management melalui produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Reksa Dana Terbaik 2024 yang diadakan oleh Edvisor ID dan IDX Channel.

MNC Dana Likuid memenangkan penghargaan dalam kategori reksa dana pendapatan tetap non syariah terbaik performa 3 tahun, sedangkan MNC Dana Syariah pada kategori reksa dana pendapatan tetap syariah terbaik performa 3 tahun.

Penghargaan ini diadakan secara live di IDX Channel pada Selasa, 27 Februari 2024. Produk reksa dana yang berhasil mendapatkan penghargaan ini merupakan produk unggulan MNC Asset Management, dan sudah lebih dari 15 tahun eksis di pasar modal Indonesia.

Direktur MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi, mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah angin segar bagi korporasi dan semakin memperkokoh posisi MNC Asset Management sebagai salah satu perusahaan Manajer Investasi yang sudah matang.

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada para investor yang sudah mempercayakan MNC Asset Management sebagai Manajer Investasi. Kami juga bersyukur bisa mendapatkan penghargaan dari Edvisor ID dan IDX Channel ini, sebab penghargaan ini merupakan sebuah angin segar bagi kami untuk terus menyediakan produk-produk reksa dana terbaik untuk investor. Tentunya penghargaan ini juga semakin memperkokoh posisi MNC Asset sebagai salah satu perusahaan Manajer Investasi paling berpengalaman di Indonesia dengan lebih dari 23 tahun pengalaman, kata Dimas.

Keberhasilan MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah mendapatkan penghargaan ini juga tidak lepas dari buah kerja keras tim Manajer Investasi yang mampu melihat peluang atas perkembangan ekonomi dengan memilih portofolio Investasi yang tepat, yaitu efek pendapatan tetap yang berfokus pada obligasi korporasi sehingga dapat memberikan hasil Investasi yang optimal.

Dengan keberhasilan Reksa Dana MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah meraih penghargaan ini, MNC Asset Management terus berupaya meningkatkan kinerja investasi dan selalu adaptif dalam perubahan kondisi ekonomi baik nasional maupun internasional, berperan aktif dalam memajukan industri reksa dana di Indonesia serta terus berkomitmen untuk mempertahankan performance terbaik bagi nasabah namun tetap menjaga risiko yang ada.

Topik Menarik