Zidane Dikabarkan Jadi Target Utama Man United buat Gantiin Erik Ten Hag

Zidane Dikabarkan Jadi Target Utama Man United buat Gantiin Erik Ten Hag

Berita Utama | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 16:26
share

MANCHESTER, iNews.id- Zinedine Zidane dilaporkan menjadi target utama Manchester United jika Erik Ten Hag didepak dari kursi kepelatihan. Pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe disebut tertarik dengan Zidane.

Setan Merah -julukan Man United- menjalani musim yang kurang memuaskan sepanjang 2023/2024, setidaknya sampai Februari ini, di mana mereka sebelumnya menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions. Meski sempat tak terkalahkan dalam liga laga berturut-turut, mereka akhirnya tumbang 1-2 dari Fulham pada akhir pekan lalu di Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris.

Hasil tersebut pun membuat Man United kini terpaut delapan poin dari zona Liga Champions. Harapan mereka untuk lolos ke turnamen terakbar antar klub-klub Eropa itu pun terancam sirna karena pada akhir pekan ini mereka berjumpa dengan sang rival, Manchester City.

Oleh karena itu, masa depan Ten Hag di Old Trafford sedang diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebab, bukan tidak mungkin dirinya dipecat pada akhir musim nanti jika Sir Jim Ratcliffe ingin memperluas rencana perubahan yang dilakukannya di kubu Man United setelah rentetan hasil yang kurang memuaskan di musim ini.

Menurut laporan Daily Star yang dilansir pada Rabu (28/2/2024), Ratcliffe dilaporkan tertarik untuk merekrut Zidane jika Ten Hag didepak. Bahkan, pelatih legendaris Real Madrid itu menjadi target utama pemilik perusahaan raksasa petrokimia, INEOS, itu.

Pasalnya, Presiden INEOS, Jean-Claude Blanc, diyakini merupakan pengagum berat pelatih berusia 51 tahun itu. Sebelumnya, Zidane juga pernah dikaitkan dengan kursi kepelatihan Man United pada masa-masa terakhir kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Zidane belum pernah melatih lagi sejak pergi dari Los Blancos -julukan Madrid- pada 2021 silam. Dia mengundurkan diri setelah memenangkan dua gelar Liga Spanyol, tiga titel Liga Champions dan dua trofi Piala Dunia Antar Klub selama dua periode masa kepelatihannya di klub raksasa Spanyol itu.

Baru-baru ini, pelatih keturunan Aljazair itu pun mengakui bahwa dirinya tertarik untuk melanjutkan karier kepelatihannya lagi. Dia juga tak menutup kemungkinan bakal berkarier di Liga Italia. Akan tetapi, hal itu mungkin tak terjadi dalam waktu dekat karena dia mengungkapkan bahwa dirinya masih sibuk dengan hal lain di luar sepakbola.

Topik Menarik