Solois Bagus Bhaskara Tampil di Podcast Kurasi Musik ‘Live From Studio’

Solois Bagus Bhaskara Tampil di Podcast Kurasi Musik ‘Live From Studio’

Berita Utama | mnctrijaya | Rabu, 28 Februari 2024 - 14:55
share

Jakarta - Solois muda Bagus Bhaskara tampil di program Kurasi Musik 'Live From Studio' yang bertempat di sebuah studio musik legendaris milik Baron di kawasan selatan Jakarta.

Bagus Bhaskara tampil membawakan karya-karya andalannya seperti Question Mark, New Year, Society, Airplane dan Ayah. Tidak hanya tampil live membawakan lagu-lagu andalannya, Bagus Bhaskara juga hadir berbincang-bincang dalam podcast program Kurasi Musik 'Live From Studio'. Podcast Kurasi Musik yang merupakan rangkaian dari program acara Kurasi Musik 'Live From Studio'dipandu oleh Bongky Marcel (BIP) dan Dayat Madani.

Bagus Bhaskara yang saat ini berprofesi sebagai seorang A&R di sebuah label baru/startup menceritakan tentang awal mula pengalaman karir bermusiknya ketika ia masih bekerja untuk sebuah korporasi besar menjadi seorang produser yang seringkali memproduksi bumper, jingle, mixing hingga mastering.

Dalam podcast tersebut, Bagus Bhaskara juga memberikan tips dalam hal songwriting seperti menampilkan pesan yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut. Bagus menyarankan untuk membuat sebuah lagu dengan porsi yang pas secukupnya tapi pesannya sampai dan dapat dimengerti publik.

‘Live From Studio’ adalah program kurasi musik yang menampilkan musisi atau band yang tampil secara langsung di studio rekaman dengan kualitas suara yang optimal. Dalam program ini, musisi atau band memainkan setlist musik mereka secara langsung di studio rekaman. Ditambah dengan teknologi audio dan video yang mumpuni, siapapun dapat menikmati aksi live mereka dengan kualitas yang apik.

Program ‘Live From Studio’ memperlihatkan sisi kreativitas musisi yang sebenarnya. Mereka dapat improvisasi, memberikan solo yang luar biasa, atau menampilkan versi alternatif yang tidak dihadirkan dalam rekaman studio mereka. Hal ini memberikan pengalaman yang unik dan istimewa bagi para penonton atau pendengar. (*ITK)

Topik Menarik