Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Minta Skuad Garuda Bikin Lionel Messi cs Gigit Jari meski Tak Diunggulkan

Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Minta Skuad Garuda Bikin Lionel Messi cs Gigit Jari meski Tak Diunggulkan

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 23:00
share

JAKARTA Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir , meminta Timnas Indonesia hadirkan kejutan saat melawan Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Meski menyadari Timnas Indonesia tak diunggulkan dalam laga itu, Erick meminta skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berjuang membuat Lionel Messi cs gigit jari.

Hal itu diperlukan demi memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA. Kini, Timnas Indonesia masih duduk di urutan ke-149 di ranking FIFA.

Erick Thohir

Sementara lawan Timnas Indonesia, yakni Timnas Argentina, mereka menduduki peringkat jauh berbeda dari skuad Garuda. Kini, Timnas Argentina ada di peringkat 1.

Erick Thohir mengatakan nama besar Argentina yang berlabel juara Piala Dunia 2022 tidak membuat gentar Timnas Indonesia. Sebab, kemenangan adalah target utama dalam laga nanti.

"Kami tidak mau terkalahkan dengan juara dunia," kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

"(Kalau menang), itung-itungan poin luar biasa. Menang 9,55 poin, dan seri 4,55 poin," ucapnya.

Erick mengatakan Timnas Indonesia memerlukan suntikan motivasi untuk laga itu. Oleh karena itu, dia akan berbicara hati ke hati dengan tim asuhan Shin Tae-yong dalam waktu dekat.

Timnas Argentina

"5 Juni saya akan bertemu para pemain, untuk meyakinkan. Tidak ada yang mustahil. Ini kesempatan kami bermain baik melawan tim terbaik dunia, kenapa tidak begitu?" ujar Erick.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada 19 Juni 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina lebih dahulu pada 14 Juni 2023.

Topik Menarik