Titan Infra Energy Group perusahaan infrastruktur energi terintegrasi

Titan Infra Energy Group perusahaan infrastruktur energi terintegrasi

Berita Utama | RCTI+ | Selasa, 16 Mei 2023 - 10:30
share

Titan Infra Energy Group perusahaan infrastruktur energi terintegrasi sebagai korporasi yang bergerak dibidang jasa penyedia infrastruktur energy khususnya Batubara yang berkantor di Graha Anabatic di Tangerang, Banten. Pendiri Titan Infra Energy adalah Bapak Handoko Anindya Tanuadji di tahun 2005, sedangkan untuk lokasi bisnis ada di 3 wilayah yaitu Muara Enim, Lahat dan PALI (Panukal Abab Lematang Ilir).

Pengadaan Infrastruktur Jalan dan Pelabuhan Khusus Batu Bara

Titan Infra Energy memiliki infrastruktur jalan dan pelabuhan khusus batubara yang memadai dengan teknik pengolahan limbah yang tepat. Dalam hal ini, perusahaan ini siap memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Proses transportasi hasil tambang dijalankan dengan mudah dan aman, mulai dari pembangunan infrastruktur jalur yang digunakan oleh angkutan tambang hingga ke pelabuhan muat khusus batu bara.

Layanan ini meliputi jasa infrastruktur energi terintegrasi mulai dari Infrastruktur dan logistik seperti jalan khusus batubara dan pelabuhan khusus batubara, jasa kontraktor pertambangan dan jasa pengangkutan baik darat maupun air yang terfokus di bagian Selatan Pulau Sumatera, Indonesia. Aktivitas yang berkaitan dengan pengiriman barang dari pabean ke pabean lain atau ke pelanggan domestik dan internasional, hingga konsumsi batubara yang dihasilkan untuk pembangkit tenaga listrik. Sinergi produk dan layanan pelengkap menstabilkan pendapatan memfasilitasi arus kas yang sehat dan tidak terlalu rentan terhadap fluktuasi harga batubara. Portofolio bisnis juga dirancang untuk memastikan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.

Upaya mencapai target produksi 20 juta ton tahun 2023, PT Titan Infra Energy memperpanjang jalur hauling atau jalur angkutan batubara sepanjang 113 kilometer di tiga kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Jalur ini berujung di terminal coal yang berlokasi di Pali. Jalur angkutan ini dimaksudkan untuk menghindari penggunaan jalan umum sebagai jalur pengiriman batubara. Tidak hanya itu Titan Infra Energy Group (Titan Grup) meresmikan Proyek 1D Upgrade Phase 1 di Pelabuhan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) beberapa waktu lalu. Pada peresmian tersebut, selain menggunting pita, dilakukan juga pemecahan kendi sebagai awal dioperasikannya upgrade conveyor 1D Phase 1, beroperasinya tambahan jembatan timbang, dan crusher di stockpile KM 36 .

Pada kesempatan tersebut, Chairman Titan Infra Energy Group, Handoko A Tanuadji mengatakan, Proyek Phase 1D dilaksanakan guna mengembangkan fasilitas pelabuhan yang ada saat ini untuk dapat mendukung target produksi Titan Infra Energy Group 20 juta ton per tahun. Sebagai perusahaan yang secara serius bergerak dalam Infrastruktur Pertambangan Batubara Titan Infra Energy Group telah melengkapi bisnis ekosistem secara lebih terintegrasi.

Pengelola Pelabuhan PT. Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) sebagai anak perusahaan Titan Infra Energy Group akan terus dikembangkan sesuai dengan besarnya permintaan dari para pemakai. Handoko mengatakan, peresmian penambahan fasilitas dermaga ini sekaligus menandai keseriusan Titan Infra Energy Group untuk terus tumbuh dan mengembangkan perusahaan.

Dikatakannya, peresmian penambahan fasilitas dermaga ini sekaligus menandai keseriusan Titan Infra Energy Group untuk terus tumbuh dan mengembangkan perusahaan menuju level yang lebih tinggi.

Papar Handoko, tahun ini perusahaan mempunyai target baru yang harus dicapai sesuai dengan tagline New Year, New Target and New Story. Program Corporate Social Responsibility yang adaptive mulai dari terlibat membantu wilayah yang terkena banjir sampai kepada pengadaan sarana Pendidikan dan berbagai proyek reboisasi di wilayah sekitar tambang.

Salah satunya dengan meningkatkan jumlah produksi, khususnya setelah diresmikannya satu lagi proyek phase yang baru ini.

Tidak hanya itu saja, kesiapan SDM dan perihal penunjang lainnya juga tetap menjadi bagian yang akan tetap diperhatikan. Mulai dari profesional infrastruktur, pertambangan dan energy terbarukan juga tidak lupa dengan memberdayakan talent lokal di wilayah Muara Enim, Lahat dan PALI.

Di lain pihak, Chief Operating Officer (COO) Titan Grup Suryo Suwignjo mengatakan, siap memaksimalkan sarana dan prasarana di lapangan.

Dia optimis target yang ditetapkan bisa tercapai dengan adanya penambahan fasilitas 1D ini akan jauh meningkatkan jumlah produksi sebesar 20 Juta Ton di tahun 2023, hal ini bisa dilihat dari rencana korporasi Titan Infra Energy Group.

Layanan Infrastruktur Terpadu

Sebagai perusahaan energi terintegrasi yang berkembang pesat di Indonesia, Titan Infra Energy mensinergikan sumber daya energi dan layanan infrastruktur ke dalam rantai nilai lengkap yang menyediakan solusi energi untuk memenuhi kebutuhan nasional dan global.

Visi

Diakui sebagai perusahaan pilihan di kawasan ini karena kompetensinya yang terintegrasi pada sumber daya energi batubara dan layanan infrastruktur di Indonesia.

Misi

Melakukan kegiatan layanan infrastruktur energi batubara terintegrasi end-to-end, mulai dari penambangan, pengangkutan sistematis & pemurnian kualitas, manajemen pelabuhan, pemasaran, hingga pengiriman, untuk memastikan kepuasan pelanggan dan kemakmuran pemangku kepentingan perusahaan Titan Infra Energy sambil berkontribusi pada ekonomi lokal & nasional

Nilai Perusahaan

Inovasi

Titan Infra Energy menyadari bahwa layanan infrastruktur energi terintegrasi memerlukan keterampilan & sistem multi disiplin yang kompleks, di mana peningkatan terus-menerus dari tim pekerja keras yang terdiri dari staf yang antusias dan cerdas adalah suatu keharusan untuk mencapai keunggulan.

Unggul

Titan Infra Energy sangat percaya bahwa standar etika yang tinggi, tata kelola perusahaan, integritas dan tindakan demi kepentingan masyarakat dan bangsa adalah cara yang benar dan satu-satunya untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dalam bisnis pertambangan batubara.

Sinergi

Hari-hari ini tidak ada yang bisa sukses sendirian. Kerja tim dan kemitraan berdasarkan rasa saling menghormati, kepercayaan & komitmen di dalam Titan Infra Energy dan dengan pemasok, kontraktor, masyarakat, pemerintah daerah, dan regulator Titan Infra Energy, akan menciptakan sinergi yang diperlukan untuk mendorong kecepatan, kualitas, kuantitas, dan efisiensi biaya produksi dan pengiriman.

Pengolahan Limbah Batu Bara yang Ramah Lingkungan

Titan Infra Energy menawarkan solusi terbaik dalam pengolahan limbah batu bara. Perusahaan ini telah memiliki infrastruktur jalan dan pelabuhan khusus batubara yang memadai serta teknik pengolahan limbah yang tepat. Titan Infra Energy siap membantu mengatasi masalah tersebut, terutama di Provinsi Sumatera Selatan.

Titan Infra Energy didukung oleh tim yang kompeten dan profesional di bidangnya. Perusahaan ini siap mengembangkan infrastruktur jalan dan pelabuhan agar proses transportasi hasil tambang berjalan lancar dan aman, mulai dari pembangunan infrastruktur jalur yang digunakan oleh angkutan tambang sampai dengan pelabuhan muat khusus batu bara.

Selain itu, Titan Infra Energy juga terus mengembangkan teknik pengolahan limbah batu bara yang ramah lingkungan. Baru-baru ini, perusahaan ini melakukan uji coba pengolahan limbah tambang terbaru dengan nama proyek Teknologi Sumsel Berkelanjutan 1.

Titan Infra Energy akan terus memperkuat infrastruktur tambang di Indonesia dan melakukan pengolahan limbah seefektif mungkin dengan dampak minimal bagi lingkungan sekitar. Bersama-sama, mari kita majukan industri pertambangan di Indonesia demi kesejahteraan bersama.

Topik Menarik