Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Gol Ahmad Nufiandani Antarkan Bajul Ijo Raih 3 Poin

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Gol Ahmad Nufiandani Antarkan Bajul Ijo Raih 3 Poin

Berita Utama | indosport.com | Jum'at, 3 Februari 2023 - 18:05
share

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC di Stadion Joko Samudro, berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan Bajul Ijo.

Gol Persebaya Surabaya datang dari kaki Sho Yamamoto (79), Altalariq Balla (81) dan Ahmad Nufiandani (90+3). Sedanglan dua gol Borneo FC lahir dari Matheus Pato (57) dan sundulan Agung Prasetyo (84).

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya semakin dekat dengan posisi empat besar klasemen sementara Liga 1. Sedangkan bagi Borneo FC, kekalahan ini membuat mereka gagal menggeser Madura United di posisi empat klasemen.

Jalannya Laga

Bermain dihadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Joko Samudra, Gresik, Persebaya Surabaya langsung menunjukkan permainan agresif.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, terlihat langsung mengurung pertahanan Borneo FC. Akan tetapi usaha-usaha Persebaya masih belum membuahkan gol.

Borneo FC yang datang sebagai tim tamu tidak ingin menyerah begitu saja. Beberapa kali Mathus Pato dan kolega juga turut memberikan serangan balasan.

Namun, hingga 15 menit pertandingan berajalan, tidak ada ancaman-ancaman yang begitu berarti yang ditunjukkan oleh Persebaya maupun Borneo FC.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persebaya Surabaya terlihat lebih menunjukkan intensitas serangan mereka ke pertahanan Borneo.

Asyik membombardir pertahanan Borneo FC, pada menit ke-41 Persebaya hampir saja kecolongan melalui situasi tendangan bebas. Sayang, sundulan Leo Guntara masih melenceng di sisi kiri gawang Ernando Ari.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 untuk Persebaya vs Borneo FC tetap tidak berubah.

Topik Menarik