‘Black Panther: Wakanda Forever’ Puncaki Box Office Akhir Pekan Keempat, ‘Violent Night’ Debut di No 2

‘Black Panther: Wakanda Forever’ Puncaki Box Office Akhir Pekan Keempat, ‘Violent Night’ Debut di No 2

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 12:20
share

Sukoharjonews.com Black Panther: Wakanda Forever menurunkan kompetisi yang diredam, termasuk film thriller liburan baru Universal Violent Night, untuk tetap menjadi No.1 di box office. Sekarang di akhir pekan keempat perilisannya, sekuel superhero tersebut menambahkan USD17,6 juta dari 3.855 bioskop, menjadikan penghitungan domestiknya menjadi USD393,7 juta.

Dilansir dari Variety, Selasa (6/12/2022), Violent Night, satu-satunya rilis baru di Amerika akhir pekan ini, tidak dapat mengumpulkan semangat Natal yang cukup untuk mengalahkan para pejuang Wakandan yang kuat. Komedi aksi berperingkat-R, yang dibintangi David Harbour sebagai Saint Nick yang rewel, mendarat di posisi kedua, sedikit di depan ekspektasi dengan USD13,3 juta dari 3.682 bioskop Amerika Utara. Menuju akhir pekan, film ini diproyeksikan akan dibuka sekitar USD10 juta.

Secara internasional, Violent Night menambahkan USD7,05 juta dari 72 pasar, menjadikan total globalnya menjadi USD20,35 juta. Penjualan tiket tersebut merupakan awal yang baik karena film tersebut hanya menelan biaya produksi USD20 juta. Tapi secara keseluruhan, itu adalah akhir pekan yang tenang di box office saat bioskop bersiap untuk sekuel James Cameron yang telah lama tertunda Avatar: The Way of Water, memulai debutnya pada 16 Desember.

Ini adalah pembukaan yang solid untuk komedi aksi, kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Riset Hiburan Waralaba. Film ini harus memiliki ruang untuk diputar selama satu setengah minggu lagi sebelum Avatar 2 mengambil alih.

Tommy Wirkola menyutradarai Violent Night, yang memegang 70% di Rotten Tomatoes. Penonton tampaknya lebih reseptif daripada kritikus, memberi film tersebut B+ CinemaScore. Film ini mengikuti sekelompok elit tentara bayaran yang masuk ke kompleks keluarga pada Malam Natal dan menyandera semua orang. Tapi penjahat tidak siap untuk pejuang kejutan Sinterklas, pegang santo.

David Harbour sebagai Sinterklas sangat menyenangkan, kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal. Ini adalah ide orisinal yang dieksekusi dengan sangat baik.

Meskipun telah mendominasi box office selama berminggu-minggu, Wakanda Forever tidak akan menyamai penerimaan pendahulunya, Black Panther tahun 2018. Yang asli menjadi fenomena budaya, akhirnya menghasilkan USD700 juta di Amerika Utara dan USD1,3 miliar secara global. Namun sekuelnya menghadapi kendala yang tidak terduga, seperti hilangnya bintang Chadwick Boseman, yang berperan sebagai pahlawan utama dan meninggal pada tahun 2020 karena kanker, serta pasar teater yang terpotong.

Tapi Wakanda Forever berjalan cukup baik, setidaknya dengan standar pandemi yang disesuaikan. Ini adalah film pertama tahun ini yang memegang posisi No. 1 di tangga box office domestik selama empat akhir pekan berturut-turut. Segera, itu akan menjadi film ketiga tahun ini yang melampaui USD400 juta di Amerika Utara. Secara global, ini mendekati USD700 juta dengan penjualan tiket saat ini mencapai USD689 juta.

Petualangan animasi Disney Strange World, yang runtuh dengan debutnya yang bernilai USD12 juta, tidak dapat bangkit kembali. Film ini menempati posisi ketiga dengan USD4,9 juta dari 4.174 bioskop pada akhir pekan kedua, turun 60% dari pembukaannya.

Sejauh ini, film keluarga tersebut telah menghasilkan USD25,5 juta di Amerika Utara dan USD42,3 juta secara global hasil yang menghancurkan. Karena biaya produksinya sekitar USD200 juta dan puluhan juta lebih untuk dipasarkan, sumber memperkirakan bahwa Strange World akan kehilangan setidaknya USD100 juta dalam pemutaran teatrikalnya. (nano)

Topik Menarik