Cara Menonton Pertandingan Play-off Indonesia vs Guinea di FIFA+

Cara Menonton Pertandingan Play-off Indonesia vs Guinea di FIFA+

Berita Utama | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 16:22
share

JAKARTA, iNews.id - Cara menonton pertandingan play-off Indonesia vs Guinea akan diulas kali ini. Kedua tim akan melangsungkan laga di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (9/5/2024). 

Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Skuad Garuda Muda harus kalah dari Irak 2-1 pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024. 

Kekalahan itu membuat Indonesia harus melakoni laga hidup mati kontra wakil Afrika, Guinea U-23. Tim yang memenangkan laga ini akan secara otomatis lolos ke Paris. 

Menurut informasi FIFA, laga Indonesia vs Guinea sedianya akan digelar secara tertutup. Hal itu pun telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Guinea atau FGT. 

“Sesuai dengan pedoman FIFA dan alasan keamanan, laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 digelar tertutup. Federasi Sepakbola Guinea berterima kasih kepada para pendukung atas dukungan selama ini,” mengutip laman resmi Federasi Sepakbola Guinea, feguifoot.com pada Senin, (6/5/2024).

Bukan tanpa sebab, laga kedua tim digelar tertutup demi keamanan dan keselamatan kedua kesebelasan. Lantaran, telah banyak ancaman dari berbagai oknum yang mengarah ke Kota Paris selaku tuan rumah Olimpiade 2024. 

Cara Menonton Pertandingan Play-off Indonesia vs Guinea

Meski dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton, laga Indonesia vs Guinea tetap dapat disaksikan secara langsung oleh penonton melalui layar kaca. 

Laga Indonesia vs Guinea dapat disaksikan secara live streaming di FIFA+ pada pukul 20.00 WIB. Namun, sebelum itu penonton diharuskan untuk melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. 

Kapan play-off Indonesia vs Guinea 2024?

Laga playoff guna memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea akan dilangsungkan pada Kamis, 9 Mei 2024 di pusat latihan Timnas Prancis, Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis. 

Berikut cara mendaftar pertandingan play-off Indonesia vs Guinea melalui live streaming FIFA+: 

Play-off Indonesia vs Guinea Live di FIFA+

  1. Buka aplikasi peramban dan akses laman https://plus.fifa.com/. 
  2. Klik Register for free untuk memulai proses pendaftaran. 
  3. Lengkapi data diri seperti nama, email, tanggal lahir, dan asal negara. 
  4. Lalu, klik "Continue" dan tulis password yang terdiri dari 8 karakter. Ulangi untuk konfirmasi password. 
  5. Beri centang pada 3 kolom yang telah tersedia. 
  6. Klik Create Account. 
  7.  Cek email secara berkala untuk melakukan verifikasi. 
  8. Buka email dari FIFA dan klik Confirm Your Email.

Itulah ulasan mengenai cara menonton pertandingan play-off Indonesia vs Guinea. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik