Ashar Budiman Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Nenek Ben Kasyafani

Ashar Budiman Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Nenek Ben Kasyafani

Berita Utama | jawapos | Rabu, 30 November 2022 - 18:55
share

JawaPos.com - Jenazah ayahanda Ben Kasyafani, Ashar Budiman, telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (30/11) siang WIB. Pria berusia 69 tahun itu dimakamkan satu liang lahat dengan ibu dari almarhum atau nenek dari Ben Kasyafani dan Faz.

Iya satu liang lahat dengan ibu dari ayah saya, ujar Faz, adik Ben Kasyafani di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Ben Kasyafani menjelaskan ayahnya meninggal setelah sempat mengalami gagal ginjal dalam satu tahun belakangan. Almarhum rutin melakukan cuci darah setiap minggunya.

Selain itu, ayahanda Ben Kasyafani juga mengalami pendarahan di otak dan mengalami stroke. Menurut Ben, dalam satu tahun belakangan kondisi kesehatan ayahnya memang sudah mulai menurun.

Kita kakak adik bertiga beda-beda mengurus bokap. Pas pengobatan terakhir pengin banget kumpul sama cucu-cucu, jelas Ben Kasyafani.

Keinginan untuk bersama keluarga termasuk dengan cucu-cucu dipenuhi. Almarhum sempat terlihat bahagia pada detik-detik terakhir karena bisa melihat anak-anak dan cucu-cucunya. Termasuk dapat melihat Sienna Ameerah Kasyafani di dekatnya.

Ayah Ben Kasyafani dinilai termasuk pribadi yang sangat bersemangat dalam berorganisasi, mengikuti pengajian, dan sejumlah aktivitas lain untuk tujuan kebaikan.

Kita yang muda jadi malu sama bokap, jadi nyentil juga. Jadi kita nggak boleh yang masih muda capek dikit ngeluh. Kita sebenarnya bisa banyak berbuat baik untuk orang banyak, papar Ben Kasyafani.

Topik Menarik