Juara Kelas Menengah UFC Alex Pereira Mengaku Takut Sebelum Bertarung

Juara Kelas Menengah UFC Alex Pereira Mengaku Takut Sebelum Bertarung

Berita Utama | skor.id | Senin, 28 November 2022 - 08:35
share

SKOR.id- Alex Pereira merupakan salah satu petarung paling menakutkan di UFC. Namun, siapa sangka ia juga merasakan takut saat melangkah ke octagon, terutama ketika menghadapi Sean Strickland.

Pereira seperti pembunuh berdarah dingin di dalam octagon. Ia hampir tanpa emosi. Tetapi baru-baru ini juara kelas menengah (middleweight) UFC itu mengaku ada satu petarung yang membuatnya takut.

Sosok yang dimaksud bukanlah rival lamanya, Israel Adesanya, melainkan Sean Strickland. Pereira tidak pernah merasa lebih takut dalam pertarungan dibanding saat menghadapinya di UFC 276, Juli lalu.

Fakta mengejutkan tersebut diungkapkan petarung 35 tahun kelahiran Sao Paulo, Brasil dengan rekor MMA 7-1 itu selama wawancara dengan kanal So Papos MMA .

"Ya, saya takut, tetapi saat saya mendengar dia (Strickland) berbicara, saya bisa sedikit rileks. Dia adalah petarung yang bagus dan berpengalaman. Namun, dia bicara beberapa hal yang tidak masuk akal," ujar Pereira.

"Selama beberapa bulan sejak pertarungan itu dijadwalkan, saya memiliki rasa takut, tetapi masih dapat terkendali. Saya bisa mengatakan kepada Anda kapan saya merasa paling takut. Ketika dia memasuki octagon dan mulai melihat saya, tatapannya berbeda daripada sebelumnya. Saat itulah saya jadi takut."

"Dia menjadi orang lain di dalam octagon. Saya berpikir, Orang ini ingin membunuh saya. Namun, itu bagus karena membangunkan saya, menyadarkan saya akan bahayanya. Saya tahu tidak bisa membuat kesalahan."

Akhirnya, petarung berjuluk Poatan mampu melawan rasa takut, mengalahkan Strickland lewat KO di ronde pertama. Kemenangan itu membuatnya berkesempatan menantang juara kelas menengah Israel Adesanya.

Dalam duel perebutan gelar middleweight UFC, di New York City, 12 November lalu, Pereira sukses menjatuhkan Adesanya dengan kemenangan TKO pada ronde kelima. Ia pun berhak menyandang status juara hanya dalam waktu setahun sejak melakoni pertarungan debutnya di UFC pada November 2021.

Alex Pereira bukanlah satu-satunya juara UFC yang secara terbuka mengaku takut sebelum tanding. Eks-pemilik sabuk gelar kelas welter dan menengah, Georges St-Pierre, kerap mengungkap ketakutan yang dirasakan menjelang duel. Itu pula mendorongnya untuk berlatih dan bersiap dengan sebaik mungkin.

"Walaupun saya takut dan saya khawatir, ketika berjalan ke Octagon, tak mungkin bagi saya untuk gagal dan saya menjadi terlihat sangat percaya diri, seperti saya siap menghadapi apapun. Tetapi sebenarnya, jauh di lubuk hati, saya sangat takut," kata salah satu petarung MMA yang dianggap terbaik tersebut.

Menpora: Jeka Saragih Bisa Jadi Ikon Indonesia

Topik Menarik