Loading...
Loading…
Liga Inggris: Bakal Dijual Keluarga Glazer, Legenda AC Milan Bersiap Akuisisi Manchester United

Liga Inggris: Bakal Dijual Keluarga Glazer, Legenda AC Milan Bersiap Akuisisi Manchester United

Berita Utama | indosport.com | Kamis, 24 November 2022 - 22:50

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, David Beckham, berancang-ancang untuk membeli Manchester United setelah keluarga Glazer memutuskan akan menjual klub Liga Inggris itu.

Beberapa minggu terakhir ini, Manchester United seolah berhasil mencuri perhatian banyak pihak terutama para pencinta sepak bola yang tengah menyambut gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bagaimana tidak mencuri perhatian? Pasalnya Manchester United sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja setelah ribut dengan megabintang Cristiano Ronaldo lewat wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Bahkan buntut dari wawancara kontroversial tersebut, Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka di penghujung tahun 2022 ini meski Liga Inggris 2022/2023 masih belum selesai.

Tak berhenti di situ saja, Manchester United kembali membuat gempar dunia lewat pernyataan yang dikeluarkan sang pemilik yakni, Avram Glazer dan Joel Glazer.

Seperti terkena efek domino dari kepergian Cristiano Ronaldo, Avram dan Joel Glazer akhirnya memutuskan untuk menjual mayoritas saham kepemilikan Manchester United yang sudah dikuasainya selama kurang lebih 17 tahun lamanya.

Keluarga Glazer menyatakan bahwa mereka terbuka untuk melakukan investasi lebih lanjut di klub demi kepentingan masa depan klub. Berkaca dengan penjualan Chelsea yang baru-baru ini dibeli oleh taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly dengan harga mencapai 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 80 triliun.

Keluarga Glazer menilai Manchester United memiliki nilai di atas harga Chelsea tersebut, oleh sebab itu pemilik klub akan menjual tim berjuluk Setan Merah dengan target awal di angka 9 miliar poundsterling atau setara Rp 170 triliun.

Jelas angka tersebut terlampau mahal, maka dari itu pihak Glazer terbuka untuk melakukan negosiasi dan akhirnya mempertimbangkan tawaran yang akan datang sebesar 5 miliar poundsterling atau setara Rp 94 triliun.

Dalam proses penjualan Manchester United sendiri, Keluarga Glazers menunjuk The Raine Group sebagai penasehat finansial mereka. Menariknya The Raine Group merupakan makelar yang berhasil menjual Chelsea kepada taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly di awal tahun kemarin.

Original Source

Topik Menarik

{
{