Alamak! Disebut Puber Ketiga, Terbongkar Sudah Dugaan Putri Candrawathi Lecehkan Brigadir J, Kamaruddin: Dia Menghayal Ingin Diperkosa!

Alamak! Disebut Puber Ketiga, Terbongkar Sudah Dugaan Putri Candrawathi Lecehkan Brigadir J, Kamaruddin: Dia Menghayal Ingin Diperkosa!

Berita Utama | herstory | Selasa, 27 September 2022 - 02:55
share

Beberapa waktu yang lalu, Kamaruddin Simanjuntak sebagai kuasa hukum Brigadir J kembali menyentil laporan Putri Candrawathi soal tuduhan pelecehan seksual pada Brigadir J dengan cara memberikan sindiran menohok.

Menurut pemberitaan Populis.id, Kamaruddin Simanjuntak tak ragu mengemukakan opininya dan menyebut jika istri Ferdy Sambo yang menghayal ingin berhubungan dengan Brigadir J.

Melalui spekulasinya, pengacara Brigadir J menyebut, Putri Candrawathi ingin diperkosa Yosua karena sosoknya yang rupawan, bahkan Kamaruddin pun menyentil soal puber ketiga.

"Jadi saya bilang, dia mah menghayal ingin diperkosa karena almarhum Yosua kan ganteng. Mungkin dia lagi puber ketiga, pengin diperkosa sama pemuda ganteng, kan gitu," kata Kamaruddin Simanjuntak kepada awak media pada Selasa (20/09/2022).

Selain Kamaruddin Simanjuntak yang mengomentari soal isu ini, mengutip Populis.id, baru-baru ini rupanya ada seorang dosen sekaligus YouTuber Anjas Asmara di Thailand yang ikuti mengomentari soal pelecehan seksual tersebut.

Anjas Asmara dalam pernyataannya menduga, jika pelecehan seksual tersebut sudah direkayasa dan yang menghebohkannya, Anjas menuduh jika yang melakukan pelecehan seksual itu bukan Brigadir J melainkan Putri Candrawathinya sendiri.

Usut punya usut, pernyatannya Anjas itu setelah dirinya mengaku membaca Berita acara pemeriksaan (BAP) milik Susi yang diduga bocor. Perlu diketahui, Susi merupakan asisten rumah tangga Ferdy Sambo yang juga ada di lokasi.

Meski demikian, Anjas tak secara gamblang menceritakan apa yang ada di dalam BAP tersebut. Anjas hanya menjelaskan, jika kesimpulan dari isi BAP itu membantah pernyataan Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang menuduh Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi dan menuduh istri Ferdy Sambolah yang melakukannya.

"Dibandingkan aku harus percaya dengan rekomendasi dari kedua lembaga tersebut, aku lebih cenderung percaya jika yang melakukan pelecehan tersebut adalah Putri Candrawathi ke Brigadir Yosua," kata Anjas di saluran Youtube miliknya dikutip Senin (26/9/2022).

Anjas pun menuturkan jika sangat logis untuk istri Ferdy Sambo melakukan pelecehan seksual terhadap Brigadir J, dirinya menyeret soal teori relasi kuasa, yang mana seorang dengan kekuasaan tinggi bisa saja melakukan pelecehan seksual kepada sosok yang lemah.

Anjas pun memberikan opini jika Brigadir J tak mungkin melakukan pemerkosaan terhadap istri atasannya sendiri.

"Dia gak mungkin dong akan melakukan hal-hal melecehkan atasannya bahkan sampai memperkosa. Bahkan aku lihat di keterangan-keterangan media ada beberapa deskripsi yang katanya Brigadir Yosua menjilat Putri Candrawathi," kata Anjas.

Menurut Anjas, tuduhan pelecehan seksual itu mencederai logika berpikir, dirinya bahkan menyentil Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang bermain aman dalam kasus ini.

Anjas pun menegaskan jika kasus ini tak bisa ditangani hanya dengan keterangan para saksi apalagi saat ini istri Ferdy Sambo sudah jadi tersangka

Bahkan, Anjas pun merasa jika apa yang dilakukan pihak Putri Candrawathi dalam isu pelecehan seksual itu semata-mata sedang menyusun strategi biar terbebas jerat hukum maksimal penembakan Brigadir J.

"Itu kok gak masuk akal sama sekali karena di rumah Magelang itu ada Kuat Ma'ruf, ada Susi, ada Bripka RR, ada juga Bharada E, dan kalau dia melakukan itu, sudah pasti akan ketahuan, hanya masalah waktu saja," tuntasnya.

Kendati demikian, hingga kini pihak kepolisian masih belum menemukan titik terang soal kebenaran isu ini

Topik Menarik